Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Ming, Sep 3rd, 2017

Giat Ungkap Kasus Sat Reskrim Polres Empat Lawang

EMPAT LAWANG, SBP.com – Pembunuhan dan atau Penganiayaan mengakibatkan Korban Meninggal Dunia yg terjadi Pada Hari Sabtu Tgl 26 Agustus 2017, Pkl 15.30 wib sore, TKP Jalan Lintas Sumatera Ds. Muara Saling Kec. Saling Kabupaten Empat Lawang.

Sehingga Pada hari Selasa Tgl 30 Agustus 2017, Skr Pkl 23.00 wib malam, Telah di lakukan Penangkapan thdp seorang laki laki atas nama TSK MUHAMAT TERI Als KACIL Bin HISOM Sebagaimana di maksud dlm Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 351 ayat (3) KUHP dasar LP/B/78/VIII/2017/Sumsel/Res Empat Lawang, Tanggal 26 Agustus 2017.

Korban UJANG SAWALIANSYAH Bin SAIPULLAH, 27 Thn, Wiraswasta, Jln Sejahtera Rt 012 Kel. Taba Jemekeh Kec. Lubuk Linggau Timur I Kota Lubuk Linggau.

Saksi-saksi :

  1. RIZKI RAMADAN Bin SUWIRYO, 24 Thn, Buruh, Jln Puskesmas Taba RT 04 Kel. Cereme Taba Kec. Lubuk Linggau Timur I.
  2. KISOM Bin MAJID (Alm), 67 Thn, Tani, Talang 12 Kec. Saling Kab. Empat Lawang.
  3. RUDI EFFENDI TARIGAN Bin RAHMAD EFFENDI TARIGAN, 22 Thn, Swasta, Jl. Sei Bahilang Lk IV Rt 04 Rw. 04 Kel. Mandailing. Kec. Tebing Tinggi, Kab. Empat Lawang.
  4. ZAINA Binti KISOM, 37 Thn, Guru, Ds. Sawah, Kec. Saling Kab. Empat Lawang.
  5. ELISIA Binti KISOM, 32 Thn, Pegawai Honor, Ds. Sawah Kec. Saling Kab. Empat Lawang.

TSK:
MUHAMAT TERI Als KACIL Bin HISOM, 40 Thn, Swasta, Ds. Sawah Belau Kec. Saling Kab. Empat Lawang

TKP :
Jln Lintas Sumatera Ds. Muara Saling Kec. Saling Kab. Empat Lawang.

Kronologis Kejadian :
Pada hari Sabtu Tanggal 26 Agustus 2017 Bertempat di Jln. Lintas Sumatera Ds. Muara Saling Kec. Saling Kab. Empat Lawang Telah terjadi Tindak Pidana Pembunuhan dan atau Penganiayaan terhadap Korban UJANG SAWALIANSYAH yg di lakukan oleh TSK MUHAMAT TERI Als KACIL Bin HISOM dgn cara TSK melakukan penusukan terhadap korban sebanyak 1 (satu) kali ke arah perut sebelah kanan korban dgn menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP.

Kronologis Penangkapan :
Pada hari Rabu Tgl 30 Agustus 2017 Skr Pkl 15.00 Wib sore di Pimpin langsung Kasat Reskrim yg di dampingi Kanit Pidum bersama Tim Opsnal Buser Elang yg sebelumnya sdh memberi himbauan kepada keluarga TSK untuk segera menyerahkan diri.

Namun belum terlaksana sehingga setelah mendapat hasil penyelidikan serta keterangan Saksi dan mendapatkan informasi akurat jika TSK akan pulang ke rumah adik kandungnya di Ds Sawah Belau Kec. Saling, yg saat itu TSK melarikan diri.

Setelah melakukan Pembunuhan atau Penganiayaan terhadap korban dan tidak pulang kerumah kemudian berdasarkan informasi yang didapat Kasat Reskrim di dampingi Knt Pidum dan Agt Buser bergerak melakukan Penyelidikan ke rumah adik kandung TSK untuk memastikan apakah TSK memang berada dan akan pulang kerumah yang sebelumnya Keluarga TSK sudah diberikan peringatan keras /ultimatum untuk menyerahkan diri.

Jika tidak mentaati maka akan diberikan tindakan tegas, setelah beberapa saat dilakukan pengintaian dan informasi yang didapat akhirnya terlihat dan di ketahui jika TSK pulang kerumah adik kandungnya yg masih satu Desa kemudian oleh Anggt dilakukan penangkapan.

Saat dilakukan penangkapan TSK tidak melakukan Perlawanan dan dilakukan Intrograsi singkat dan TSK mengakui jika memang benar bhwa Ia yg telah melakukan Penganiayaan terhadap Korban lalu selanjutnya secara bersama sama dgn Pihak keluarga TSK di bawa ke Polres Empat Lawang guna dilakukan pemeriksaan secara Intensip.

Berdasarkan hasil Introgasi awal terhdap TSK kejadian tersebut bermula ketika ia sedang duduk santai dirumahnya kemudian ia melihat mobil korban melintas yg di ketahui jika korban telah melakukan penipuan uang pembelian pulsa dengan adik Kandung TSK An. ELISIA sehingga mengalami kerugian +- Rp 15.000.000,- (Lima belas juta rupiah).

Mengetahui dan melihat mobil korban melintas di depan rumahnya lalu TSK menghubungi Sdr. FERIYANSAH Alias PEROL dan Sdr. GUNAWAN Alias IWAN Agar langsung untuk ikut melakukan pengejaran terhadap mobil korban dengan menggunakan mobil Carry

Setiba di TKP Jalan Lintas Sumatera Ds. Muara Saling, Kec. Saling Mobil TSK berhasil menyalip atau mendahului mobil yg di kendarai oleh korban lalu menghadang laju mobil korban dari arah depan sehingga mobil korban berhenti dan terhalang.

Setelah berhasil menghadang mobil korban lalu TSK turun dari mobil dan mendekati korban yg masih berada dalam mobil lalu menanyakan uang pulsa adiknya terhadap korban, saat itu Korban langsung menutup kaca jendela mobil sehingga tangan TSK terjepit di pintu mobil kemudian TSK mencabut pisau dari pinggangnya langsung memukul kaca pintu mobil korban.

Hingga kaca mobil korban pecah kemudian setelah itu TSK langsung melakukan penusukan sebanyak 1 (satu) kali kearah perut sebelah kanan setelah melakukan hal tsbt kemudian TSK bersama dengan Sdr. FERIYANSAH Als PEROL dan Sdr. GUNAWAN als IWAN langsung melarikan diri naik mobil dan meninggalkan Korban dalam keadaan luka yg akhirnya meninggal dunia di TKP yg di duga akibat kehabisan darah.(Juanda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya