Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sel, Jan 17th, 2017

Fungsi APIP Maksimal ?

Ketua PWI Musi Rawas (kiri) Kabag Humas Mura (tengah), dan Pengacara Pemkab Mura, Poto Selasa (17/01/2016)

MUSI RAWAS, SERGAP BUSER POS.com – Silakan dikonfrimasi ke Inspektorat dikarenakan ada Apip, nanti Inspektorat akan memanggil instansi terkait, dikarenakan fungsi Inspektorat merupakan pengawasan internal dikabupaten Musi Rawas (mura).Demikian dikatakan Pengacara Pemkab Mura Gresseli saat menjawab pertanyaan dalam jumpa pers dalam rangka perkenalan dan silaturahmi rekan media dan Bagian Humas Setda Kabupaten Musi Rawas, diruang Bina Praja Lantai dua Geduang Audotorium Pemda Mura, Taba Pingin Kota Lubuklinggau, Selasa (17/01/2016).

Ditambahkannya, setelah proses ditemukan adanya indikasi penyimpangan Inspektorat akan panggilan, bahkan akan meneruskannya ke Aparat Penegak Hukum (APH).

“Inspektorat mempunyai APIP, melalui orang inilah nanti akan melakukan panggilan terlebih dahulu, Inspektur inila nanti yang akan meneruskan, apakah akan dilakukan sanksi terhadap yang bersangkutan, atau diteruskan sampai ketingkat penuntutan maupun pengadilan, Inspeturat Insya Allah akan difunsikan secara maksimal nantinya, kalau mereka tidak bekerja maksimal boleh melakukan kontrol sosial,”tegasnya.

Sementara itu, masih dalam sesi tanya jawab terkait wacana adanya dana hibah bagi wartawan, Kabag Humas Setda Kabupaten Musi Rawas Muhammad Setiawan, S.Kom, M.Si menjelaskan, dirinya memahami dikarenakan tidak semua wartawan yang wilayah peliputan di Musi Rawas bernaung di PWI, dan berjanji tidak ada sitilah siapa dekat dia dapat lebih publikasi pembangunan atau pemuatan advertorial.

“Dana Hibah itu pada bulan Juni, Juli baru pembahasan ditingkat Bappeda, namanya tim anggaran daerah, maka dibuat jumlah anggota, rencana, karena kita merupakan mitra kerja, nanti saya akan dipanggil untuk memasukan dana hibah, itu sebagai satus sebagai pengakuan pemerintah, melalui mekanisme yang nanti akan disahkan DPRD,”janji wawan panggilan akrab Kabag Humas Pemkab Mura Sempurna.

Sebelumnya, dijelaskannya anggaran publikasi pembangunan bagian Humas Setda Kabupaten Musi Rawas Tahun Anggaran 2017 ini dengan rincian untuk mingguan/bulanan sebesar Rp.500.000.000,00, lalu, untuk regional dan elektronik sebesar Rp.425.000.000,00, dan Media harian lokal Rp.650.000.000,00.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asissten Ekonomi dan Pembangunan Syaiful Anwar Ibna yang mewakili Sekda, seluruh sub bagian kehumasan, Ketua PWI Musi Rawas, serta puluhan awak media cetak dan elektronik.(red)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya