Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sel, Apr 25th, 2017

FB Salah Satu Kepala Dinas Mura Dibobol Hacker ?, ini Jawabannya

MUSI RAWAS, SGP.com – Terkait Akun atau pun facebook yang beredar di Medai Sosial (Medsos) Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Musi Rawas Yamin Pabli mengakui , bahwa akun Facebook (FB) Pribadinya dibajak atau dihacker oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Yamin Pabli dikonfirmasi tim Sergap Buser Pos melalui via handphone 0811716xxx mengatakan, membenarkan akun FB miliknya telah dibajak oleh orang yang bertanggung jawab, inbok yang memintai sejumlah uang.

“Sampai saat ini belum ketemu siapa orang yang melakukan itu, kejadian ini sudah sejak jum’at kemaren (21 April 2017-Red), jadi sudah empat hari ini sampai sekarang alhamdulilah sudah mencapai 40 orang yang melapor dengan saya,”ungkapnya, Selasa (25/04/2017).

Ditambahkannya, ini terjadi bukan terhadap dirinya, bahkan menyebutkan Medsos temannya di Kementerian Pusat pernah juga dikuasi oleh oknum pembajak.

“Hal ini sudah terjadi bukan hanya dengan saya saja tapi dengan walikota juga dan termasuk kawan aku mentri pusat juga kena hacker, sampai sekarang belum bisa masuk ke akun saya,”ujarnya.

Disinggung, apakah dirinya pernah kehilangan Handphone milik pribadinya, atau dijual, kemudia apakah akun Medsos dikelolah oleh orang lain, dan pernah buka Medsos FB di PC atau perangkat lain, selain milik pribadinya.

“Saya tidak pernah buka FB akun saya melalui perangkat lain, dan kehilangan Handphone, saya sendiri yang mengelola FB saya, itu ulah orang tidak bertanggung jawab, mungkin sudah menjadi mata pencahariannya, saya daftar FB pakai email,”katanya agak sedikit gusar.

Kembali ditanyakan, apakah dirinya sudah melaporkan kejadian ini pihak berwajib, dirinya mengatakan untuk saat belum, dan dirinya sudah meminta bantuan orang yang dapat dipercaya dan memilki kemampuan untuk mengembalikan akun FB nya.

“Secara logika normal saja kalau ingin masuk di facebook itu harus tau email dan paswordnya, kalau gak pas gak mungkin bisa, itu saja logikanya, tapi entah juga kalau aplikasi yang di pake itu sudah begitu canggih, sehingga mampuh menjebol suatu facebook orang lain, saya sudah minta tolong kepada ahlinya di Jakarta siapa yang hebat, apakah orang yang tak bertanggung jawab atau orang yang saya percaya itu, ya saya masih mengharapkan akun saya kembali,”terangnya.

Lebih lanjut, dikatakannya dirinya sangat berterima kasih atas pemberitahuan FB pribadinya menjadi viral di Medsos, sehinga dirinya cepat mengambil tindakan.

“Alhamdulilah sampai saat ini belum ada yang percaya dengan apa yang di inbok itu melalui facebook saya,”pungkasnya. (Andika Saputra)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- www.sergapbuserpos.com

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya