Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M "Dengan Semangat Hijriyah, Mari Kita Perkuat Ukhuwah Antar Sesama Dengan Saling Berbagi"
Published On: Sen, Feb 25th, 2019

Empat Lawang Bakal Jadi Lumbung Pangan

EMPAT LAWANG, SBP.com – Kecamatan Paiker Kabupaten Empat Lawang merupakan kabupaten yang memiliki potensi yang bagus, terutama di bidang pertanian, maka dari itu Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) akan dijadikan lumbung pangan.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru di saat menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paikier-red) malam.

Masih dikatakan Herman deru 29.507 hektar luas sawah di kawasan jika dikelola maka akan menjadi lumbung pangan saingan bagi Belitang. “Daerah Paiker, harus menjadi daerah lumbung pangan kedua setelah Belitang,” ungkapnya saat memberikan apresiasi masyarakat Paiker.

Dikata kan oleh Herman Deru di Provinsi Sumsel ini, selama ada keseriusan maka pihaknya akan membantunya. “Kalau memang masyarakat siap, akan kami terjunkan tim,” jelasnya.

Selain itu, Gubernur juga berjanji akan memajukan sektor peternakan melalui bantuan pemberian sapi kepada kelompok tani. “Bantuan sapi juga akan saya berikan untuk meningkatkan peternakan di Paiker, tapi harus dikelola dengan baik,” tegasnya.

Masih dikatakan ayah dari Pearcha Leanpuri ini untuk menekan angka kemiskinan ialah dengan pertanian. “Kalau masyarakatnya banyak bertani, tentu mereka tidak akan melakukan tindakan kriminalitas atau kejahatan lainnya,” jelas Deru.

Sementara Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengatakan daerah Paikier Memang menjadi sentral pertanian di Kabupaten Empat Lawang. “Program kami berusaha untuk menjadikan Paiker sebagai lumbung pangan karena sentral pertanian di Empat Lawang berada disini,” katanya.

Masih dikatakan Joncik, masalah keamanan, sudah meningkat dan diharapakan terus meningkat sehingga berbagai sektor lainnya termasuk pertanian ikut meningkat. “Untuk keamanan Alhamdulillah sudah meninggkat dan tentunya akan terus kita tingkatkan,” imbuhnya. (jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57
WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya