Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Agu 16th, 2019

Edi Suryadi : Dana Desa dan Permasalahannya

Edi Suryadi

MUSI RAWAS, SBP.com – Alokasi anggaran Dana Desa cukup besar hingga mencapai Rp1.miliar per desa saat ini sesungguhnya merupakan hal positif itu menunjukkan keseriusan yang merupakan konsistensi pemerintah bukan semata menggenjot pertumbuhan, tetapi untuk distribusi ekonomi lebih berkeadilan ke masyarakat desa. Kebijakan serupa juga dapat mendorong peningkatan partisipasi sosial, terutama pada tataran akar rumput.

“Namun, ada persoalan besar dengan Dana Desa khususnya di Kabupaten Musi Rawas saat ini yang harus dilakukan ke depan jika ingin Dana Desa itu benar-benar efektif kepada masyarakat,”tegasnya

Kembali dirinya menegaskannyakan, konon katanya masih banyak kejadian praktek korupsi, penyelewengan dan penyalahgunaan dalam pengimplementasi dana desa yang memperlihatkan masih buruknya pengelolaan Dana Desa oh mengapa …?.

Pria yang sudah lama berkecimpung didunia pers diantaranya Jawa Pos Group dan Media Nasional mersah risih dengan kondisi tata cara pengelolaa Dana Desa yang terkesan tidak transparan kepada masyarakat, dikhawatirkan kedepannya akan terus bermunculan penyimpangan Pengelolaan Dana Desa.

Pendistribusian Dana Desa yang besar belum diikuti penyiapan sumber daya manusia yang mumpuh untuk mengelolanya agar memberi manfaat optimal, tata kelola, pengawasan, dan tanggung jawab yang lemah telah membuka peluang terjadinya korupsi dan penyelewengan yang terjadi.

“Kalau pemerintah memang berkomitmen untuk menjadikan desa sebagai masa depan perekonomian Indonesia, model pengelolaan Dana Desa yang demikian tidak bisa dibiarkan. Kemendes harus segera mengevaluasi secara menyeluruh mulai dari penyiapan pendampingan, pengembangan kapasitas aparatur pemerintah desa, hingga pengawasan pengelolaan Dana Desa,”pungkas Edi Suryadi.(Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya