Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Apr 22nd, 2020

Dugaan Pungli, Pidkor Sebut “Untuk sementara Belum Hadir” 

EMPAT LAWANG, SBP.com –Laporan dugaan tindak pidana pungli sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. pada tanggal (17/02/19) di Pidkor Polres Empat Lawang. perihal yang di laporkan mengenai adanya dugaan pungutan liar yang di duga kuat di lakukan oleh pihak SMPN 2 Lintang kanan sebesar Rp.150.000,- ( Seratus lima puluh ribu rupiah ). untuk mengambil Ijazah.

Menurut sumber, pihak sekolah memungut uang sejumlah Rp.150.000,- ( seratus lima puluh ribu rupiah ) / siswa/i bagi siswa/i lulusan tahun ajaran 2018/2019.

Sementara itu, Miftahul Jannah Kepala SMP Negeri 2 Lintang Kanan, saat di konfirmasi di ruang kerjanya. Apa ada surat persetujuan tertulis dari Orang tua/Wali kelas IX, surat tertulis dari komite sekolah, surat persetujuan dari kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang, Apa sudah memenuhi persyaratan perencanaan investasi atau operasi yang jelas yang mengacu pada SNP serta penggunaan dana sesuai degan perencanaan dan atas dasar apa pihak SMP Negeri 02 Lintang kanan berani melakukan Pungutan sebesar Rp. 150.000,- ( seratus lima puluh ribu rupiah ) /siswa/i yang lulus kepada orang tua/wali, kelas IX tahun ajaran 2018/2019 ? namun sungguh di sayangkan kepala sekolah tidak dapat menunjukkan beberapa lembar surat yang di konfirmasikan, dirinya mengakui bahwa pungutan uang itu memang ada melalui komite sekolah yakni untuk kenang-kenangan sekarang sudah di bangunkan dengan taman, “Ujarnya

Berselang beberapa hari, Kepala SMP Negeri 2 Lintang kanan memberikan suara kepada sumber berinisial “Y” ia mengatakan, “belum ke tekasus la dio “belum tentu bisa di kasuskan olehnya”. “Ujar sumber menirukan perkataan Kepala sekolah.

Terkait adanya informasi pungutan liar (Pung-li) ini masyarakat lintang kanan berharap jika mana pungli memang melanggar peraturan kemendikbud nomor 60 tahun 2011 tentang larangan pungutan biaya pendidikan tingkat Sekolah dasar dan Sekolah menengah Pertama, melanggar peraturan presiden Republik Indonesia nomor 87 tahun 2016 tentang pihak sekolah dilarang melalukan pungutan liar dan satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Pung-li) dan jika mana terbukti maka wali murid sebagai korban pung-li, serta masyarakat lintang kanan berharap kepada aparat penegak hukum, penuntut hukum dapat menindak lanjuti kasus ini sesuai proses hukum serta Undang-undang yang berlaku di NKRI.

Dinas pendidikan dan Kebudayaan Empat Lawang Melalui kepala Bidang pembinaan SMP saat di konfirmasi melalui Kontak Wa. Pada tanggal (02/04/20) “aku masih belum ketemu, kemarin dia menghadap, ia mengatakan sudah selesai di POLRES”. “Jawabnya.

Sementara itu, Fero Anggota Pidkor POLRES saat di konfirmasi pada tanggal (20/04/20) Untuk sementara belum hadir”. “Jelasnya. (Juanda/Likwanyu)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya