Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019
Published On: Sen, Mar 13th, 2017

Dua Kegiatan 2015 Kesbangpol Muratara Diduga Adanya Penyimpangan

MURATARA, SERGAP BUSER POS.com – Dalam rilis surat laporan LSM Rakyat Indonesia Anti Korupsi Sumatera Selatan (RIAK) dengan Nomor : 022/LP/LSM-RIAK/SS/XI/2016 dua kegiatan dugaan peyimpangan pada Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Tahun Anggaran (Ta) 2015.

Adapun kegiatan tersebut, yakni yang pertama kegiatan penyuluhan kepada masyarakat 1 kegiatan pagu Rp.197.574.000,00 APBD (1.19.01.21.01.5.2 Terlaksananya sosialisasi penyuluhan kepada masyarakat.

Menurut rilis LSM Riak, indikasi dugaanpenyimpangan peruntukan Penyuluhan Kepada Masyarakat realisasi anggaran diduga adanya indikasi kelebihan pembayaran terkait kegiatan yang diduga satu kali dalam per tahunnya, kemudian jumlah kurang adanya minat masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Lalu, akomodasi, makan minum, transportasi, SPPD kegiatan adanya dugaan indikasi kelebihan pembayaran, dan diduga belum mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Tahun Anggaran 2015 sebagai estimasi harga satuan biaya.

Kedua, kegiatan peningkatan rasa solidaritas dan ikatan sosial dikalangan masyarakat 1 kegiatan Pagu Rp.203.075.000,00 APBD (1.19.01.17.02.5.2), diduga peruntukan penguatan wawasan kebangsaan diduga belum menyentuh semua kelompok sosial inti dasar setiap kegiatan didasarkan atas ikatan nilai-nilai dan norma-norma sosial.

Lalu, guna mencegah dan menanggulangi berbagai permasalahan sosial, perlu dibangun dan dikembangkan rasa solidaritas dalam kehidupan pada masyarakat demi membangun dan mengembangkan rasa silodaritas digunakan pendekatan sistem sosial dan sistem budaya ini sasarann kegiatan yang dianggarkan diduga belum sepenuhnya mencapai target sasaran dana yang tidak sedikit yang dikucurkan disinyalir dalam membangun toleransi dengan mengunakan pendekatan sistem sosial.

Masih menurut rilis LSM RIAK dalam membangun toleransi dengan menggunakan pendekatan sistem budaya, maksudnya dalam melaksanakan segala kegiatan berpedoman dari nilai-nilai umum yang berlaku bagi setiap anggota suatu komunitas.

Diduga anggaran dari uang Negara yang yang terealisasi belum masih belum mencapai berkembangnya rasa solidaritas, agar terjalinnya hubungan antar anggota-anggota dari berbagai kelompok. (Red)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

Karier.....SERGAP BUSER POS.COM memberi kesempatan lowongan kerja Wartawan/Jurnalis/Biro di seluruh daerah Indonesia untuk lebih jelas silakan hubungi 0852 7998 6145

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya