Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Jun 3rd, 2017

Drainase Desa D Tegal Rejo Disinyalir “Sarat” Penyimpangan

MUSI RAWAS, SBP.com – Pembangunan Drainase di Desa D Tegal Rejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan disinyalir Dana Desa (DD) APBN tahun anggaran 2016 berpotensi sarat penyimpangan.

Pasalnya, berdasarkan rilis LSM Sumatera Raya Coruption Watch (SRCW) yang ditembusankan ke SBP ada beberapa kejanggalan alias pengelolaan DD pembuatan drainase adanyaa dugaan tidak sesuai sepesifikasi teknis.

Adapun DD menurut hasil investigasi LSM SRCW dugaan tindak pidana Korupsi oleh oknum Kades D Tegal Rejo terkait pembangunan fisik dalam pelaksanaannya tidak memasang papan merk, dibawah pondasi dan lantai tidak memakai pasir urug dan lantai kerja, lalu galian pondasi drainase kurang dalam.

Kemudian dalam pelaksanaan hasil pekerjaan darinase disinyalir adanya pengurangan volume dengan menggunakan batu bata, pengerjaan cor-an tidak menggunakan Molen, tidak mengacu pada RAB adukan semen tidak lolos uji lab sehingga saat ini sudah mengalami pecah-pecah.

Masih menurut rilis LSM SRCW menurut keterangan Kades D Tegal Rejo di Dusun II (dua) bahwa pembangunan drainase merupakan bangunan baru, namun setelah LSM SRCW meninjau langsung kelapangan ternyata drinase hanya dilakukan rehab yang menggunakan DD tahun anggaran APBN 2015 yang seharusnya realisasinya harus bangunan baru bukan rehab.

LSM SRCW mengharapkan pihak Inspektorat Kabupaten Musi Rawas dan BPK Wialayah Sumatera Selatan benar-benar melakukan audit secara detail pada kegiatan fisik dan administasi di Desa D Tegal Rejo.

Sementara itu, sayangnya sampai berita ini ditayangkan Kades D Tegal Rejo Rodik dikonfirmasi 03 Mei 2017 via handphone 085307330xxx, aktif namun tak ada jawaban. (Red)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya