Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H 2019 M "Minal Aizin Wa Fa Idzin" (Mohon Maaf Lahir dan Batin)
Published On: Kam, Feb 21st, 2019

DPP LII Akan Laporkan Kepala Desa Kemang Manis

EMPAT LAWANG, SBP.com – Dewan pimpinan pusat lembaga informasi independen (DPP-LII) akan melaporkan oknum kepala desa kemang manis kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. pasalnya oknum terkait di duga KKN, realisasi dana desa tidak tepat sasaran dan pungli sertifikat tanah melalui perangkat pada 2017 2 tahun lalu.

Menurut Likwanyu sekretaris Umum dewan pimpinan pusat Lembaga Informasi Independen
(DPP-LII) saat di wawancarai reporter media ini di sekretariat Lembaga informasi independen KM.12 desa sawah kecamatan saling Kabupaten Empat Lawang pada 19 pebruari 2019 pukul 14:00 Wib.

Sebelumnya ada laporan tertulis dari masyarakat desa kemang manis melalui surat pernyataan tertanggal 14/08/2017. yang kepala suratnya bertuliskan melaporkan kegiatan pembangunan dan tata laksana kerja kepala desa kemang manis tahun 2017. adapun item yang dilaporkan :

  1. Dana desa untuk pembangunan tidak sesuai dengan keinginan masyarakat.
  2. Tanpa adanya Mus-des.
  3. Mengrehab jalan setapak yang sudah ada sejak lama.
  4. Operator desa adik kandung istri kades.
  5. Setiap masyarakat di tetapkan/dipungut biaya sebesar Rp. 350.000,- per KK untuk pembuatan prona. “Jelasnya.

Ditambahkannya. terkait hal ini sudah dikirimkan surat konfimasi dengan nomor : 002/DPP/LSM/LII/02/2019 pada tanggal 19 pebruari 2019 di tujukan kepada kepala desa kemang manis untuk dapat di klarifikasi. Ironisnya sampai saat ini surat konfirmasi yang di kirimkan tidak ada balasan. “Jelasnya.

Imbuhnya lagi. untuk kedepannya kita akan melaporkan perihal ini tentunya ke-aparat penegak hukum yang berwenang dan akan kita kawal hingga ke JPU apabila perlu. Lembaga kita ini memang baru di Empat lawang namun administrasi nya jelas dan lengkap mulai dari akta notaris, SK MENKUMHAM RI dan Surat keabsahan dari Kesbangpol Empat lawang. kita selaku pengurus senantiasa akan menindak lanjuti jika ada laporan tertulis dari masyarakat ataupun fakta investigasi anggota di lapangan. baik itu indikasi KKN, pungli dan lain-lain sebagainya. sesuai dengan dasar undang-undang nomor 16 tahun 2017 tentang Ormas. “Ujar Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Prof.Dr.Hazairin SH ini. (SH)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya