Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Jun 27th, 2018

DPMDP3A Mencanangkan BBGRM dan Pringatan Hari Kesatuan Gerak PKK

POSE : Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah bersama Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang, Hj Fariha Syahril berpose bersama pemenang berbagai lomba desa dan PKK tingkat Kabupaten Empat Lawang, Senin (25/6/2018).

EMPAT LAWANG, SBP.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang, menggelar acara pencanangan Bulan Bhakti Gotongroyong Masyarakat (BBGRM) ke XV dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 Kabupaten Empat Lawang tahun 2018, di Hotel Kito Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Senin (25/6).

Acara yang mengambil tema “Dengan pencanangan Bulan Bhakti Gotongroyong Masyarakat ke XV dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak ke 46 Kabupaten Empat Lawang, Kita tingkatkan peran proaktif masyarakat dalam membangun integritas sosial, kerukunan keluarga dan lingkungan demi mewujudkan Indonesia damai” ini dihadiri Bupati Empat Lawang, Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang, Ketua Adiyaksa Dharmakartini Kabupaten Empat Lawang, Pejabat OPD dan Camat, pengurus TP PKK tingkat kecamatan dan desa serta Kades se Kabupataten Empat Lawang bersama tamu undangan lain.

Acara yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah diisi dengan pembagian penghargaan kepada para pemenang berbagai perlombaan desa dan PKK tingkat Kabupaten Empat Lawang, juga dilakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk perayaan hari kesatuan gerak PKK Kabupaten Empat Lawang, oleh Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang, Hj Fariha Syahril.

Dalam sambutannya, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengatakakan, Dana Desa (DD) yang digelontorkan pemerintah pusat ke setiap desa diperuntukan melaksanakan pembangunan di desa. DD sebut dia, bukan untuk kepala desa namun untuk membangun desa.

“Salah satunya, (peruntukan DD, red) dapat digunakan untuk membiayai kegiatan bulan bhakti gotongtoyong masyarakat, pembangunan-pembangunan di desa dibiayai oleh anggaran pemdapatan belanja desa masing-masing,” jelasnya.

Kegiatan BBGRM ini merupakan suatu evaluasi atau mencari kegiatan-kegaiatan apa saja yang dilaksanakan di desa-desa dan apa saja yang belum dilaksanakan. “Nah itulah perlu dilaksanakannya suatu diskusi dan mempelajari antar desa untuk mensinergikan pembangunan dalam rangka memndukung pembangunan di Kabupaten Empat Lawang ini. Itu intinya,” kata Syahril.

PUKUL : Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang, Hj Fariha Syahril saat memukul Gong tanda dicanangkannya BBGRM 2018, Senin (25/6/2018).

Sampai dimana suatu pembangunan di desa, lanjut Syahril, yang tahu adalah Kepala Desa dan perangkat desa. “Perlu saya ingatkan, dalam melaksanakan pembangunan di desa, kepala desa tidak sendirian, kepala desa dibantu perangkat desa, bermusyawarah bersama sehingga didapat kesepakatan untuk menentukan pembagunan sesuai dengan dana yang ada,” terangnya.

Lebih lanjut Syahril menjelaskan, keberhasilan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang, kuncinya ada di desa. Jika pembangunan di desa-desa berhasil, maka secara keseluruhan pembagunan di Kabupaten Empat Lawang juga sukses.

“Makanya saya ingatkan, kades-kades harus pandai memanfaatkan dana desa untuk kemajuan di desanya. Dengan berbagai program untuk mendukung kemajuan-kemajuan yang ada di desanya,” urainya.

Sementara itu dalam laporanya selaku pelaksana kegiatan, Pj Kepala DPMDP3A Kabupaten Empat Lawang, Bambang Irawan menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini agar para kepala desa/lurah dapat melakukan kegiatan mussyawarah dengan melibatkan perangkat desa/lurah dan LPMD, untuk menetapkan program kegiatan pembangunan di desa/kelurahan. Baik itu sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat sebagai bentuk gotongroyong dalam perencanaan pembangunan desa/kelurahan.

“Kepala Desa atau Lurah, menjadikan azaz gotongroyong dalam melaksanakan percepatan pembangunan dan kesejahteraan keluarga di desa. Agar program kerja desa/lurah lebih terarah ke kesejahteraan bersama, agar menghidupkan budaya gotongroyong dan bersifat padat karya guna menunjang kesatuan dan kesejahteraan bersama,” paparnya.

Lanjut dia, Kepala Desa dan Lurah harus bersinergi dengan pegurus TP PKK di desa/kelurahan dengan semangat kebersamaan dan gotongroyong. “Pencapaian tertib admistrasi keuangan desa dengan semangat gotongroyong dalam pelaksanaan pembangunan desa,” tandasnya. (Jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya