Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Apr 18th, 2018

DPMD P3A Sosialisasikan Model Desa Prima

POSE : Narasumber dan Panitia Pelaksana bersama Kepala DPMD P3A Kabupaten Empat Lawang, berpose bersama Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang, Hj Fariha Syahril, Selasa (17/4).

EMPAT LAWANG, SBP.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD P3A) Kabupaten Empat Lawang, menggelar Sosialisasi Model Desa Perempuan Indonesia Mandiri (Prima), Selasa (17/4).

Kegiatan sosialisasi yang bertemakan Peningkatan Ekonomi Perempuan melalui Desa Prima dalam mencapai Kesetaraan dan Keadilan Gender (KKG) dalam Pembangunan, ini dibuka langsung Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang, Hj Fariha Syahril. Sementara narasumber yang dihadirkan berasal dari Kantor DPP-PA Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ir Hj Barkiah MSi dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Empat Lawang, Rudianto SP MSi serta beberapa narasumber lain.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang, Hj Fariha Syahril mengatakan, desa Prima adalah sebuah desa percontohan untuk menanggulangi kemiskinan sekaligus meningkatkan ekonomi perempuan dengan memanfaatkan semua potensi yang ada dan melibatkan peran serta lintas sektoral dengan program dan sektornya masing-masing.

BUKA : Suasana pembukaan kegiatan sosialisasi, Selasa (17/4).

“Pentingnya meningkatkan anggota desa prima sebagai awal peningkatan perekonomian mandiri perempuan sangat dibutuhkan,” ungkap Fariha di hadapan peserta sosialisasi.

Karena itu, lebih lanjut Fariha menyampaikan, DPMD P3A Kabupaten Empat Lawang, melakasanakan kegiatan sosialisasi bagi kelompok desa prima. “Tujuannya, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui peran perempuan anggota desa prima,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam laporan kegiatan yang disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Titin Sumarni MPd mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, meningkatkan kapasitas perempuan Indonesia dibidang ekonomi, sehingga meningkatkat peranserta perempuan dalam meningkatkan pembangunan bidang ekonomi dan peningkatan peranserta perempyan dibidang pembangunan lain.

“Tujuan lain, membuka dan memperluas kesempatan perempuan dalam mengembangkan potensi diri dalam meningkatkan perekonomian melalui bidang ekonomi produktif,” imbuh nya (jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya