Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Mar 24th, 2017

DPC Aliansi Indonesia Empat Lawang Akan Lapor Ke-Ketum

LAHAT, SERGAP BUSER POS.com – Dewan pimpinan cabang Lembaga Aliansi Indonesia kabupaten Empat Lawang Sum-sel turut berperan serta dan membantu Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Aliansi Indonesia Kabupaten Lahat atas sengketa lahan warga Eks.Tranmigrasi swakarsa mandiri SP.1 Desa Cempaka Sakti Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Sum-Sel dengan PT.LONSUM Tbk.

Ahmad Maulana/Bel selaku ketua beserta susunan pengurus yang lainnya ikut serta pada hari saptu tanggal 18 maret 2016 dilokasi Pos Milik  masyarakat wilayah desa cempaka sakti. Asisten 1 Pemda Lahat perwakilan BPN Lahat, Kapolres Lahat AKBP. Rantau Isnur Eka, SIK.MM kepada masyarakat Desa Cempaka Sakti mengatakan pada hari ini pihak perusahaan akan melakukan aktivitas panen berdasarkan surat dari BPN tingkat 1 Sumatera Selatan, untuk sementara kami menggunakan surat ini dan apa bila terjadi gesekan dari pihak masyarakat akan berhadapan dengan kami kami siap ngak apa-apa ya, ngak masalah“ tegas Kapolres.

Dengan adanya penjelasan dari kapolres Lahat diduga tidak profesional/tidak Indevenden dan ada unsur Indikasi bermain mata dengan pihak PT.LONSUM, Tbk.

Konon Menurut warga setempat Sebelumnya warga masyarakat Eks.Tranmigrasi Swakarsa Mandiri SP.1 Desa Cempaka Sakti Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Sum-Sel yang namanya disamarkan kepada wartawan mengatakan bahwa lahan ini milik masyarakat semenjak dahulu sampai saat ini tidak pernah diperjual belikan dengan pihak manapun sesuai dengan peta dari Kementerian Kehutanan RI.

“Pihak PT.LONSUM ini sebenarnya telah mencaplok lahan warga Eks.Tranmigrasi swakarsa mandiri SP.1 Desa Cempaka Sakti ini,”ujarnya.

Terpisah Ahmad Maulana/bel kepada wartawan mengatakan dengan telah terlaksananya pihak perusahaan dapat melaksanakan aktivitas panen kelapa sawit dalam keadaan sengketa itu, yang direkomendasikan oleh pemerintah daerah Tim terpadu Kabupaten Lahat beserta Kapolres.

“Maka saya akan melaporkan perihal ini kepada bapak H.Djoni Lubis Ketua Umum (KETUM) Lembaga Aliansi Indonesia tingkat pusat yang akan ditembuskan ke staf beserta jajarannya,”katanya.

Selain pihak perusahaan dapat memanen pada hari Sabtu tanggal 18 Maret 2016  Aliansi Indonesia khususnya dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Lahat beserta susunan pengurus di anggap rendah oleh pemerintah daerah didepan, Tim terpadu Kabupaten Lahat, Kapolres. pihak perusahaan dan masyarakat Desa Cempaka Sakti.

Karena, dalam penjelasan Kapolres Lahat bagaimana legal formal pemerintah dengan LSM tinggi pemerintah atau LSM ? Letua DPC Lahat pada saat itu belum bisa menjawab”.

Padahal lembaga Aliansi Indonesia adalah lembaga plat merah yang Indevenden ia mempunyai undang-undang tersendiri sedangkan pelindungnya langsung dari presiden Republik Indonesia,  sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga.

”Komite Eksekutip Badan Penelitian Aset Negara Lembaga Aliansi Indonesia”. lembaga aliansi indonesia bukan LSM,  dapat dilihat di alamat website.www.aliansiindonesia.com “terangnya. (Red)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya