Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Menjalankan IBADAH PUASA Tahun 2019
Published On: Jum, Agu 10th, 2018

Muratara Sukses Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat saat berikan hadiah dan piala kepada Lomba Kebersihan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

MURATARA, SBP.com – Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan sukses melaksanakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Acara berlangsung di Kawasan Objek Wisata Danau Rayo Kecamatan Rupit diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari penanam pohon, pelepasan burung dan ikan, istighosah dan Festival Danau Rayo I, Kamis (09/08/2018).

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat dalam pidatonya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muratara bijak dalam penggunaan bahan sampah plastik.

“Mari bertekad menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan sampah plastik dan limbah sehingga alam tetap terjaga,” imbau HM Syarif Hidayat.

Sementara itu, Kepala DLHP Kabupaten Muratara, AlÒrmansyah, dalam laporannya mengatakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini merupakan agenda rutin Kementrian Hidup yang diperingati 5 Juni setiap tahunnya.

“Dengan tujuan peringatan yakni kendalikan hidup tanpa plastik guna menghindari sampah plastik,” ucap Alfirmansyah.

Dijelaskannya, mengapa mengambil Danau Raya sebagai lokasi kegiatan. Karena ini salah satu wujud perhatian DLHP dan OPD lain mengendapkan danau raya untuk menjadi salah satu objek wisata nasional.

“Guna memotivasi para pegawai di DLHP kita memberikan penghargaan kepada pegawai yang bekerja dengan baik dan giat, mulai dari perawat taman, penyapu jalan dan pengangkut sampah, ada juga lomba kebersihan dan 3R baik antar OPD, TP PKK, sekolah dan antar desa,” sampainya.

Selain acara seremonial, sebagai puncak peringatan dilaksanakan pemberian hadiah berupa piala dan piagam kapada juara-juara lomba Kebersihan dan 3R (Reuse, Reduce, Recycle) baik ditingkat OPD, sekolah, TP PKK, Desa serta pemberian penghargaan kepada karyawan DLHP yang dinilai kinerjanya terbaik, seperti pegawai penyapu jalan dan pengangkut sampah.

Saat menaiki kapal mengelilingi Wisata Danau Rayo bersama Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Dandim 0406, Kepala DLHP Kabupaten Muratra, H Alfirmansyah.

Tampak hadir juga Sekda H Abdullah Makcik, Ketua TP PKK Kabupaten Muratara Lia Mustika Syarif, Ketua DWP Rosmiati Abdullah Makcik, anggota DPR RI Fauzi H Amroh, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumsel, Ketua STIE sekaligus Direktur Pascasarjana STIE-MURA Lubuklinggau, DR. H Abdullah Hehamahua, Kodim 0406 MLM, Polres Musi Rawas, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Muratara. (adv/arizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57
WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya