Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Agu 26th, 2017

Ditenggarai Jalan Rusak Oleh PT.DNS, Pemkab Muratara Terkesan “Tutup Mata”

Poto Diambil dari Posting Masyarakat via Medsos Facebook

MURATARA, SBP.com – Era sosial media masuk ke dalam wilayah personal masyarakat Indonesia seiring dengan semakin berkembangnya digital, turut membuat masyarakat mengkritisi akses jalan di Desa Terusan, Sukamenang dan Telang. Ditenggarai PT.DNS juga turut andil kerusakan jalan tersebut, namun sayangnya Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan terkesan “tutup mata”.

Seperti kritik masyarakat di Medsos Facebook kurang lebih artinya bahasa Indonesia dikarenakan baik posting dan komentarnya bercampur, ada yang menggunakan bahasa daerah setempat dan Indonesia.

“Terima kasih telah berbagai debu dan apresiasi sebesar-besarnya kepada PT.DNS yang telah membantu meluluh lantakan jalan di Desa Terusan, Sukamenang dan Telang, hancur semua, rasa debunya sedap nian, ditunggu dana CSR PT.DNS untuk kemaslahatan masyarakat Muratara, khususnya di Marga Rupit dalam. Kami tidak tahu darimana, kami berharap jalan provinsi kami harus bagus seperti dulu, bila kamu hendak mencicipinya, ayo jalan-jalan ke Sukamenang,” tulisnya akun facebook atas nama “Ash Andre yang di dibagikan ke Group “Rupit Rawas Community (RRC).

Ada yang berkomentar, antara lain, sabar-sabar saja sepuluh tahun. lalu,itu waktu yang panjang untuk bersabar. Jalan yang rusak nanti CSR nya sunatan massal. Rusaknya alam oleh oknum tertentu, masyarakat yang menikmati limbah, pemerintah sepertinya tidak ada ketegasan terhadap DNS bisa jadi DNS semena-mena perlu dikaji ulang mumpung ada waktu, suara kmi suara desa,” ujar masyarakat melalui komentarnya.

Kemudian ada yang beromentar, berdasarkan UU No.38 Tahun 2004 tentang jalan, pada pasal 1 angka 5, bahwa jalan umum adalah jalan yang diperuntukan bagi lalu lintas umum, dan pasal 1 angka 6 berbunyi jalan khusus adalah yang dibangun oleh instansi, badan usaha, perorangan, atau kelompok masyarakat untuk kepentingan sendiri. Artinya, setiap instansi dan badan usaha harus membangun jalan sendiri untuk kepentingan usaha dan kepentingan sendiri.

Ada komentar lainnya, jalan sudah sangat buruk, tak layak lagi ditempuh untuk akses keluar masuk Desa Suka Menang apalagi musim hujan, diharapkan Pihak PT.DNS dan Pemerintah agar secepatnya diperbaiki, karena itu merupakan jalan utama untuk mencapai desa didalamnya, tolong dipikirkan bagaimana bila ada orang yang sakit untuk dibawah ke rumah sakit, harus lewat jalan mana,” keluhnya.

Sudah seharunya Pemerintah bisa melihat Demokrasi pada Era digital ini dan dapat memberikan akses masyarakat agar komunikasi berjalan lancar dan tentunya memperhatikan kesejahteraan masyarakat, jangan dikala membutuhkan masyarakat beteriak-teriak “kami dari masyarakat, untuk masyarakat, kami nanti akan mensejahterakan masyarakat” dikala masyarakat menjerit pura-pura tutup mata dan tidak tahu, jangan mementingkan kelompok, turun dan lihat kebawah terpenting jangan hanya pencitraan. (Red)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya