Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Mei 12th, 2018

Diskop UKM dan Naker Agar di Perhatikan Hak dan Kewajiban

 

MATERI : Salah seorang narasumber saat menyampaikan materi dalam fasilitasi penyelesaian prosedur pemberian perlindungan hukum dan jaminan sosial tenaga kerja, Kabupaten Empat Lawang tahun 2018, di Hotel Zulian Transit Tebing Tinggi, Jum’at (11/5)

EMPAT LAWANG, SBP.com – Undang-undang Nomor 13 tahun 2013, tentang ketenagakerjaann, dalam pasal 86 paragraf 5, keselamatan dan kesehatan kerja ayat (1) mengamanatkan setiap pekerja/buruh mempunyai hak untuk memperoleh perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja, moral dan kesusilaan, serta perlakuan yang sesuai dengan harkat dan martabat serta nilai agama.

“Pasal 99, bab ketiga ayat 1, berbunyi setiap pekerja atau buruh dan keluarganya berhak untuk memperoleh jaminan sosial tenaga kerja,” urai Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja (Diskop UKM Naker) Kabupaten Empat Lawang, Kuswinarto melalui Sekretaris Diskop UKM Naker kabupaten Empat Lawang, Iis Juairiyah saat membuka kegiatan fasilitasi penyelesaian prosedur pemberian perlindungan hukum dan jaminan sosial tenaga kerja, Kabupaten Empat Lawang tahun 2018, di Hotel Zulian Transit Tebing Tinggi, Jum’at (11/5).

Oleh karena itu jelas dia, dalam rangka mencapai hal tersebut, perlu diadakan kegiatatan fasilitasi penyelesaian prosedur pemberian perlindungan hukum dan jaminan sosial tenaga kerja. “Saya mengajak para peserta di sini, agar memperhatikan apa-apa yang menjadi kewajiban dan hak kita sebagai pemberi kerja serta kewajiban dan hak sebagai pekerja,” ujarnya.

Selanjutnya, Iis menyampaikan, dalam pelaksanaan pembangunan Nasional, tenaga kerja mempunyai peranan dan kedudukan yang sangat penting sebagai pelaku dan tujuan pembangunan, sesuai dengan peranan dan kedudukan tenaga kerja dan peransertanya dalam pembangunan ketenagakerjaan.

“Terutama untuk meningkatkan kwalitas tenaga kerja dan peransertanya dalam pembangunan serta peningkatan perlindungan tenaga kerja dan keluarga, sesuai harkat dan martabat kemanusian,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber dari mediator Kabupaten Lahat, pengawas korwil provinsi Sumsel, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. Kegiatan ini diikuti sejumlah peserta dari instansi swasta di wilayah Kabupaten Empat Lawang. (Jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya