Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019
Published On: Rab, Agu 23rd, 2017

Disinyalir Pembayaran Advertorial “Beraroma” Nipotisme di Humas Empat Lawang

EMPAT LAWANG, SBP.com – Pihak Humas Kabupaten Empat Lawang terkesan ada unsur memilah-milah atau plin-plan media mana yang dibayar dan tidak dibayar terkait pemuatan pariwara di Pemkab tersebut.

Hal ini disinyalir ada unsur Nepotisme (berdasarkan hubungannya keakraban bukan berdasarkan kemampuannya), bukan mengedepankan kualitas atau sasaran publikasi pembangunan (advertorial).

“Harus ada order dulu, bila tidak kami bayar,” ujar Kassubag Humas Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan via Handphone, Selasa (22/08/2017).

Disinggung media lain sudah dua, bahkan ada sudah tiga kali pembayaran, dirinya mengelak itu tidak benar, dan kalaupun ada pembayaran itu guna menyelesaikan hutang-hutang lama.

Sebelumnya, menurut penjelasan salah satu staf Humas Empat Lawang untuk dapat bekerjasama dengan pihak mereka pihak media harus merupakan anggota PWI.

Bila ditelaah ada apakah pihak humas mengharuskan pihak media harus masuk PWI agar bisa dapat bekerjasama dengan pihak humas, hal ini tentu menimbulkan tanda tanya. (Red)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. Likwanyou berkata:

    Jikalau memang demikian artinya, tidak adanya Pemerataan oleh Pihak Humas Pemda Terkait. Ya kalau ad yang bergabung Ke-PWI kalau tidak Gimana coba,,? Saya tidak setuju dengan pihak Humas yang ambil kebijakan kalo menurut saya itu tidak tepat. Yang penting Semua administrasinya Lengkap, jelas dan mencukupi kategori media Standar Nasional kalo Nasional, Local jika medianya Lokal. Media Nasional, Media Lokal, Cetak, Elektronik maupun semua saluran Media yang tersedia tetap mengacu Berpedoman pada UU Pers No.40. Tahun 1999. Tidak ada Undang-Undang PWI. Semuanya sama, Media itu Sesungguhnya INDEVENDEN tidak ada undang-Undang yang mengatur Harus tergabung Di-persatuan wartawan Indonesia (PWI) emang Kemana saja Angggaran 4 M. Buat Media di Humas Pemerintah Daerah (PEMDA) Empat Lawang ??? Tolong Perhatian Yang serius dari pihak yang berwenang..? TERIMAKASIH !!!

  2. […] Disinyalir Pembayaran Advertorial “Beraroma” Nipotisme di Humas Empat Lawang […]

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

Karier.....SERGAP BUSER POS.COM memberi kesempatan lowongan kerja Wartawan/Jurnalis/Biro di seluruh daerah Indonesia untuk lebih jelas silakan hubungi 0852 7998 6145

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya