Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sen, Sep 23rd, 2019

Disinyalir Limbah PT PHML Cemari Sungai Kungku 

MUSI RAWAS, SBP.com – Berdasarkan surat Nomor 140/232/CIP/IX/2019 perihal laporan limbah di Sungai Kungku yang ditujukan kepada Bupati Kabupaten Musi Rawas Cq Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Rawas tertanggal Ciptodadi 20 September 2019.

Sukriya selaku Kades Ciptodadi menyampaikan laporan warga masyarakatnya tertulis pihaknya sudah menyampaikan surat kepada PT PHML Nomor 140/238/CIP/IX/2019 tertanggal September 2019 namun tidak ada tanggapan dari pihak PT PHML. Disebutkannya juga warga menggunakan Air SUngai Kungku untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Bupati Kabupaten Musi Rawas H Hendra Gunawan dimintai tanggapannya via WA menjawab, silakan konfirmasi ke Asisten I dan Dinas Lingkungan Hidup, Senin (23/09/19).

Dikonfrimasi via handphone Plt Asisten I yang juga merangkap sebagai Kepala Dinas Pemuda dan OLahraga Heriyanto mengatakan silakan konfrimasi ke Setda Bagian Tata Pemerintahan (Tapem)

Menurut Kabag Tapem Trisman melalui Darussalam selaku Kasubag Kerjsama Ekonomi Daerah menjelaskan pihaknya belum mengetahu hal tersebut dan belum mendapat surat dan bilamana ada konflik di leading sosial pihaknya akan turun.

“Bila masayarakat terganggu kami akan bertindank bila ada konflik sosialnnya dan langsung tinjau lapangan, untuk sekarang kami belum tahu solusinya karena surat belum sampai ke kami. Untuk masalah limbahnya silakan ke Lingkungan Hidup,”tegasnya.

Sementara itu, dikonfirmasi Hermerudin selaku Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Musi Rawas via handphone mengatakan “Kasih tahu sama Kades tu dan aku sudah tahu kendak kamu, saya lagi rapat,”jawabnya via handphone sembari langsung memutuskan pembicaraannya.

Terpisah, Moh. Sancik selaku DPD-JPKP Musi Rawas mendukung penuh atas pendampingan DPC-JPKP Kecamatan Suka Karya terhadap masyarakat Ciptodadi terkait Pencemarahan sungai kungku oleh Oknum perusahaan yang nakal.

“kami mendesak pada Bupati Musi Rawas agar dapat memberi sangsi tegas terhadap Perusahaan nakal di kabupaten apabila dalam perihal ini pihak Pemkab mura tidak melakukan tindak tegas, kami bersama masyarakat Ciptodadi akan lakukan demo besar² di depan kantor bupati dan kami menilai Bupati musi rawas tidak membela kepentingan masyarakat,”ujar Sancik. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya