Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M "Dengan Semangat Hijriyah, Mari Kita Perkuat Ukhuwah Antar Sesama Dengan Saling Berbagi"
Published On: Rab, Nov 27th, 2019

Diduga PHML Tanam Sawit Diluar HGU, Trisula Beraksi

MUSI RAWAS, SBP.com – Puluhan aktifis yhang tergabung dalam Koalisi Trisula hari ini, Rabu 27 Nopember 2019 mengadakan aksi adanya dugaan Pencatutan nama Kepala Daerah (Bupati) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan terkait izin pencemaran sungai dan pengelolahan Limbah domestic dan Diduga pengelolaan lahan perkebunan sawir PT PHL diluar HGU.

Adapun aksi damai tersebut mulai dari Kantor ATR BPN Kabupaten Musi Rawas, Koalisi Trisula meminta agar ATR BPN Mura untuk meninjau ulang terkait dugaan PT PHML menggarap lahan menanam sawit diluar HGU.

“Berkas kami terima dan akan kami pelajar dahulu, kami belum bisa menanggapi lebih lanjut dan kami akan membahasanya lebih dahulu dan harus benar-benar harus dicek kelapangan,”ujar Dewi selaku Kasi Penyelesaian Masalah dan Pengendalian Pertanahan saat diwawancarai awak media.

Usai aksi di Kantor ATR BPN Mura Koalisi Trisula bergerak ke Polisi Resort Kabupaten Musi Rawas guna menyampaikan pikaknya meminta kepada Penegak Hukum khususnya Kapolres Mura untuk melakukan upaya Penyelidikan dan Penyidikan terhadap Perusahaan Perkebunan Sawit PT. PHML dugaan terindikasi melakukan tindak pidana.

Pertama Diduga Adanya unsur disengaja dalam Pencemaran Sungai Kungku dan kedua Trisula meminta tindaklanjut adanya dugaan upaya pencatutan nama Bupati Musi Rawas yang dilakukan oleh Oknum PT. Perkebunan Hasil Musi Lestari (PHML) dalam pencemaran sungai Kungku.

Usai aksi di Polres Mura Trisula bergerak ke Kantor Bupati Musi Rawas guna meminta kepada pihak Pemda Mura berpihak kepada kepentingan masyarakat dan mencabut izin PT PHML karena dinilai perusahaan beridiri salah satunya agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, namun jangan sebaliknya. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57
WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya