Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Apr 7th, 2018

Di Pendopo Sampa Berserakan

EMPAT LAWANG, SBP.com – Kawasan pusat perbelanjaan di Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, dipenuhi sampah. Hampir setiap sudut, sampah-sampah dibiarkan berserakan hingga membuat kondisi Pasar Tradisional Modern (PTM) Pendopo, terlihat kumuh, Jum’at (6/5).

Tentu saja hal tersebut dikeluhkan para pengunjung dan pedagang pasar di kawasan tersebut. Karena kondisi pasar tidak hanya menjadi tidak sedap dipandang, namun juga berbau tidak sedap dari aroma yang dikeluarkan dari sampah menumpuk tersebut.

“Kami pedagang di kawasan ini, selalu membayar retribusi setiap hari. Lalu, kemana petugas kebersihan hingga sampah dibiarkan berserakan,” ujar Wartopo, salah seorang pedagang.

Sementara, salah seorang pengunjung pasar mengatakan, instansi yang mengelolah tekhnis kebersihan, harus segera mengambil langkah untuk mengatasi persoalan sampah di kawasan Pasar Pendopo. Sebab kata dia, dirinya mendengar jika seluruh petugas kebersihan di kawasan Pasar Pendopo sudah dipecat.

“Infonya petugas kebersihan kemarin, demo ke DLH di Tebing Tinggi, nuntut pembayaran gaji tiga bulan. Namun saat pulang mereka becerita sudah diberhentikan jadi tukang sapu pasar. Baru satu hari saja mereka tidak nyapu, kondisinya sudah seperti ini, apa lagi jika selamanya, bakal ada gunungan sampah di tengah pasar,” cetusnya.

Sementara itu, pihak Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Pasar Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, menjelaskan, berhamburan sampah di kawasan Pasar Pendopo, karena mulai hari ini, petugas kebersihan sudah dirumahkan, oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Empat Lawang.

“Iya, mulai hari ini petugas kebersihan dirumahkan, dari 20 orang yang ada, cuma tiga orang saja yang masih bekerja, itupun tugasnya hanya mengangkut sampah dari kawasan pasar ke tempat pembuangan akhir. Kalau tukang sapu, sudah tidak ada lagi,” kata Kepala UPTD Pasar Pendopo, Muhibiddin saat dikonfirmasi Harian Silampari.

Lebih lanjut dikatakannya, petugas kebersihan menurut rencana akan dipihakketigakan oleh pihak DLH Kabupaten Empat Lawang. “itu tekhnisnya pihak DLH Kabupaten Empat Lawang, kapan pihak ketiga mulai bekerja, kami tidak tahu,” tukasnya. (Jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya