Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Mei 17th, 2017

DD Sukowarno 2016 Disinyalir Berpotensi Penyimpangan

Poto Pembangunan Drainase Desa Sukowarno, Sumber Dana APBN DD TA 2016.

MUSI RAWAS, SBP.com – Berdasarkan surat tembusan LSM Gabungan Rakyat Daerah Sumatera Selatan (Garuda Sumsel) dengan nomor  LP/130/LSM-GARUDA-SUM-SEL/LLG/IV/2017 adanya dugaan tindak pidana korupsi APBN-Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2016 yang dilakukan oleh “oknum” Kepala Desa (Kades) Desa Sukowarno, Kecamatan Suka Karya, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Surat sudah kami tembuskan ke Desa Sukowarno, dan pihak Kecamatan Suka Karya,” ujar tim LSM Garuda Sumsel kepada Sergap Buser Pos, Rabu (17/05/2017).

Dalam rilis laporam Tim LSM Garuda Sumsel, adanya dugaan potensi penyimpangan yakni, pertama pengelolaan administrasi, kedua kegiatan pembangunan fisik drainase, ketiga Pengadaan pembelian sapi 20 (dua puluh) ekor.

Pertama Administrasi yang diduga berpotensi adanya penyimpangan, Honor PTPKD dengan total Rp.27.600.000,00, berupa honor Kades sebagai penanggunjawab, Sekdes Pejabat sebagai koordinator, Kaur Pemerintah, Kaur Pembangunan, Kaur Umum, dan Bendahara Desa dihitung 12 (dua belas) bulan atau satu tahun kegiatan.

Lalu untuk Biaya Operasional Pemerintah Desa dengan total Rp.21.000.000,00, berupa Tunjangan Bendahara, Alat Tulis (ATK), Perjalanan Dinas, Makan dan Minum Rapat, dan Belanja Air Listrik dan Telepon, semua dihitung selama 12 (dua belas) bulan atau satu tahun.

Kemudian, masih terkait pengelolaan administrasi, yakni Operasional BPD dengan total Rp.6.000.000,00, berupa ATK, Perjalanan Dinas, dan Makan dan Minum Rapat, sama semua dihitung selama 12 (dua belas) bulan atau satu tahun.

Kedua, untuk pembangungan drainase disinyalir tidak memasang papan merk terkesan tidak transparan kepada masyarakat (tertutup), pondasi pekerjaan kurang dalam, dalam pelaksanaan pengerjaan pengecoran tidak memakai mesin Molen (manual), tidak memakai pasir urug dan lantai kerja dibawah pondasi, pembuatan drainase menggunakan batu bata alias tidak memakai batu kali, bangunan drainase disinyalir tidak mengacu

Poto Sapi Desa Sukowarno, Sumber dana APBN DD TA 2016.

pada RAB, bahkan adukan semen tidak lolos uji LAB alias asal jadi, menurut SNI daya bangunan mampu bertahan minimal lima tahun, bahkan sekarang sudah mulai mengalami kerusakan (retak-retak), dan sudah ada yang roboh.

Ketiga, untuk pengadaan pembelian sapi sebanyak dua puluh ekor, berdasarkan pantauan Tim LSM Garuda Sumsel tidak ditemukan sebanyak dua puluh ekor sapi, namun ditemukan hanya anak sapi yang belum siap produktif.

Menurut rilis laporan LSM Garuda Sumsel yang ditembuskan ke Portal Berita Nasional Sergap Buser Pos, untuk pembelian tenda tidak dilakukan alias fiktif. Sampai berita ini ditayangkan Kades Sukowarno belum dapat dikonfirmasi.(Red)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya