Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sel, Sep 1st, 2020

Dana BLT Desa Sukowarno Belum Tersalurkan!

MUSI RAWAS, SBP.com – Dana BLT Desa Sukowarno Kebupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan belum tersalurkan.

Terungkap, Berdasarkan Nomor surat:007/BPD/SKW/VIII/2020 yang ditujukan kepada Kepala Desa Sukowarno Kecamatan Suka Karya Kabupaten Musi Rawas, menindaklanjuti aspirasi Masyarakat Desa Sukowarno dan hasil Musyawarah BPD Sukowarno tanggal 3 Agustus 2020.

Dengan pembahasan hal- hal penting, mengenai pelaksanaan/Realisasi kegiatan-kegiatan Dana Belanja Desa BLT Tahap ke 2 dan tahap ke 3 Tahun 2020, yang bersumber dari APBDes Sukowarno Tahun 2020.

Dengan ini kami BPD Desa Sukowarno yang mempunyai fungsi pengawasan dalam hal ini, meminta agar Kepala Desa Sukowarno segera merealisasikanya.

Berita acara yang ditanda tangani 17 Agustus 2020 pada hari Senin jam sebelas malam dirumah Kepala Desa Sukowarno, pihak Polri beserta BPD dan Kasi PMD Kecamatan Suka Karya telah mendatangi Rumah Kepala Desa Sukowarno, untuk menyatakan dan meminta kejelasan soal pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap ke 2 dan tahap ke 3 Tahun 2020 yang mana Kepala Desa Sukowarno dalam hal ini menyampaikan kepada kami, bahwasanya BLT DD tersebut akan disalurkan pada tanggal 25 Agustus 2020. Apabila dalam hal ini lewat tanggal tersebut diatas, maka segala resiko akan ditanggung oleh Kepala Desa Sukowarno.

Dikonfirmasi tim Senin 31 Agustus 2020 via handphone Kepala Dinas DPMD Kabupaten Musi Rawas, Akhmadi Zulkarnaen, mengatakan, yang jelas sudah ke Kopolisian, silahkan buat berita, karena kami sudah buat peringatan tiga kali, supaya Kades Sukowarno segera merealisasikan Dana BLT Tahap Dua dan tahap Tiga, ternyata dia juga sampai saat ini tidak ada kabar Kadesnya.

Saat disinggung anggaran Dana BLT Tahap Dua dan tahap Tiga apakah fiktip. Dirinya menjelaskan, saat ini belum diserahkan, kita belum tahu apakah fiktip atau belum dilaksanakan. Tapi, di KAS mereka sudah ditarik.

Lanjutnya, bisa juga belum diserahkan, bisa juga fiktip, kalau SPJ-nya sudah ada, uang belum diserahkan itu fiktip. Kalau belum diserahkan uangnya masih sama Kepala Desa.

Ditegaskannya, untuk penarikan Dana BLT sudah dibatasi 15 persen , 15 persen dan persen, dia sudah mengambil Dana BLT Tahap Dua dan tahap Tiga. Ternyata sampai saat ini ada beberapa masyarakat sudah komunikasi dengan pihak kami dan kami buat teguran yang ketuga kalinya.

Tindak lanjutnya sampai saat ini dia juga belum datang menemui kesini, laporan juga belum ada. Sedangkan perangkat Desa yang lain sudah semua,” tutup Akhmadi.( Marwan)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya