Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Ming, Sep 5th, 2021

Dana APBN BOS SDN 11 Pendopo di duga Tak Tepat Sasaran

Akan tetapi ada yang berbeda dengan SD Negeri 11 pendopo, Kabupaten Empat Lawang. di duga anggaran dana tersebut tidak tepat sasaran.

Hal ini di ketahui pada saat awak media ini dan Lembaga pemantau keuangan negara sosial control kesekolah tersebut dan konfirmasi kepada kepala sekolah tentang sejauh mana realisasi APBN BOS. pada Saptu, (04/09/2021)

Kepala SD Negeri 11 Pendopo Suparoh  terkesan enggan menjawab konfirmasi setelah di cecar pertanyaan dan sejauh mana realisasinya dana bantuan operational sekolah (BOS). malah mengalihkan topic konfirmasi, tidak memberikan keterangan yang tepat dan jelas, yang artinya terkesan tertutup dan berkelit.

Akan hal ini, Feri Ketua Lembaga Pemantau keuangan Negara (PKN) sangat menyayangkan hal ini dapat terjadi, semustinya kepala sekolah wajib memberikan keterangan yang real akan realisasi dana APBN BOS yang selaras dengan undang-undang nomor 14 tahun 2008 yang dikumandangkan tahun 2010, serta permendikbud nomor 6 tahun 2021  ” Terangnya

Lanjut dia, akan hal ini dirinya juga menyesalkan sikap kepala sekolah yang telah memberikan amplop kepada wartawan dan lembaga saat melaksanakan tugas sosial kontrol.

Tentu hal ini merupakan awal mulanya praktek korupsi. Karena berupaya untuk menutupi informasi public dengan mencoba upaya suap kepada awak media dan Ormas khususnya yang bertugas di Empat Lawang.

Sementara Itu, Ketua DPP Lembaga informasi independen Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan. Juanda melalui Likwan Yu Sekretaris general mengatakan, ” jika benar hal itu terjadi. dirinya meminta kepada lembaga pemantau keuangan Negara (PKN) agar hal yang berkaitan dengan hal tersebut dapat di laporkan dulu ke Bupati Empat Lawang. supaya dapat di tindak lanjuti oleh pihak Inspektorat. Karena penanggung jawab APBN tingkat daerah Adalah Bupati. ” Tukasnya. (Rls/Red)

Tentang Kami

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya