Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Jan 25th, 2017

Cina tegaskan klaim wilayah Laut Cina Selatan yang masih jadi sengketa

CINA, SERGAP BUSER POS.com – Cina menegaskan tidak akan mundur dari klaim atas wilayah di Laut Cina Selatan yang masih menjadi sengketa beberapa negara.Penegasan itu disampaikan setelah pemerintahan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan akan melindungi kawasan internasional di kawasan tersebut.
Hari Senin (23/01), juru bicara Gedung Putih Sean Spicer mengatakan Amerika serikat akan ‘memastikan perlindungan atas kepentingannya di sana’.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina, Hua Chunying, mengatakan negaranya memiliki hak kedaulatan yang tidak dibantah atas pulau-pulau dan di Laut Cina Selatan dan perairan di sekitarnya.

Cina ‘menyita drone AS’ di Laut Cina SelatanObama peringatkan Cina soal Laut Cina Selatan Cina bela pengiriman peralatan militer ke Laut Cina Selatan”Posisi Cina atas masalah Laut Cina Selatan adalah jelas dan konsisten. Tindakan kami di Laut Cina Selatan adalah masuk akal dan adil,” jelasnya.
Dia menambahkan bahwa posisi mereka itu tidak terpengaruhi oleh negara lain.”Terlepas dari perubahan yang terjadi di negara-negara lain, yang mereka katakan atau yang mereka ingin lakukan, keputusan Cina untuk melindungi kedaulatan dan hak di Laut Cina Selatan tidak akan berubah.

“Sengketa lama Sejumlah negara bersengketa atas hak kepemilikan wilayah di Laut Cina Selatan selama beberapa abad, namun ketegangan meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Cina, Vietnam, Filipina, Taiwan, Malaysia, dan Brunei mengklaim kepemilikan di kawasan tersebut.Namun Cina melangkah lebih maju dengan membangun pulau-pulau buatan serta menggelar patroli laut.Amerika Serikat mengatakan tidak berpihak dalam sengketa teritorial tersebut namun mengerahkan kapal dan pesawat militer ke dekat kawasan itu dengan berpegangan pada yang mereka sebut ‘kebebasan navigasi’ untuk menjamin akses kepada jalur perkapalan dan penerbangan. Pemerintah Cina menuduh pihak lain melakukan ‘militerisasi di Laut Cina Selatan’.

Ada kekhawatiran bahwa kawasan sengketa itu bisa menjadi titik yang bisa memicu konflik yang jelas akan berdampat serius secara global.

Sumber : bbc.com

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya