Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sel, Apr 11th, 2017

Buron 5 Bulan, Residivis Kambuhan Diciduk Polisi

EMPAT LAWANG, SBP.com  – Setelah lama menjadi DPO Ruspan Julianto alias Feng (41) warga Desa Tanjung Agung, Kecamatan Ulu Musi, Empat Lawang terpaksa kembali meringkuk di penjara. Pasalnya residivis kasus pencurian dengan pemberatan (Curas) yang pernah menjalani hukuman di Rutan Cabang Tebing Tinggi ini terlibat kasus penganiayaan.

Pelaku melakukan pembacokan terhadap korban Mintarsih alias Cecep (31) warga Desa Muara Kalangan, Kecamatan Ulu Musi pada 8 Desember 2016 di Desa Air Mayan, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker). Usai kejadian pelaku berhasil melarikan diri dan masuk daftar pencarian orang (DPO) pihak kepolisian kurang lebih lima bulan.

Tapi pelarian pelaku berakhir, dia diringkus Tim Elang Polres Empat Lawang dan anggota Polsek Paiker, Selasa (11/4) sekitar jam 15.00 di depan Kantor PT Galempa. Pelaku yang sudah sangat meresahkan warga di Kecamatan Ulu Musi tidak berkutik ketika dilakukan penangkapan.

“Penganiayaan yang dilakukan pelaku terhadap korban bermotif permasalahan hutang piutang. Tersangka Ruspan mendatangi korban saat berada di rumah saudara korban dan langsung melakukan penganiayaan dengan cara membacok pungung sebelah kanan korban dengan,” ujar Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Reskrim, AKP Robi Sugara, kemarin (12/4).

Saat kejadian, lanjut Robi, korban yang sedang berada di teras lantai dua rumah saudaranya, tiba-tiba tersangka mencabut sajam yang telah dibawanya sambil mendorong korban hingga terjatuh ke teras lantai satu.

Setelah korban terjatuh, pelaku turun menyusul ke bawah dan membacok korban hingga mengenai pundak sebelah kanan korban.
“Korban mengalami luka bacok dengan 48 jahitan dan mengalami koma selama kurang lebih seminggu,” jelas Robi.

Dalam pengembangan yang dilakukan pihak Polres, pelaku selain residivis juga diduga terlibat dalam kasus Curas yang terdapat dalam laporan polisi LP/B/01/I/2015/Sumsel/Res Empat Lawang, tanggal 1 Januari 2015. (Win)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- (Wartawan Kabupaten Empat Lawang)

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya