Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sel, Agu 7th, 2018

Bupati Syahril Lantik Pejabat Diakhir Masa Jabatan

LANTIK : Pelantikan pejabat esselon II, III dan IV di oleh Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah di ruang kerja Bupati Empat Lawang, Selasa (7/8) sekitar jam 8.30 WIB. Foto : Humas Pemkab Empat Lawang.

EMPAT LAWANG, SBP.com – Sebanyak dua pejabat esselon II di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, bertukar posisi jabatan. Dua pejabat tersebut antara lain, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol), Agusni Effendi mendapat tugas baru sebagai Inspektur Kepala pada Inspektorat Kabupaten Empat Lawang, sementara, M Daud sebelumnya menjabat Inspektur Kepala pada Inspektorat Kabupaten Empat Lawang, mengisi jabatan Kepala Bankesbangpol Kabupaten Empat Lawang, yang ditinggalkan Agusni Effendi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan keduanya, dilakukan bersamaan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) yang baru, Syahrial Podril yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli Bupati Empat Lawang, serta pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 8 pejabat esselon III dan 9 pejabat esselon IV, oleh Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah di ruang kerja Bupati Empat Lawang, Selasa (7/8) sekitar jam 8.30 WIB.

Mutasi yang dilakukan ini cukup membuat sejumlah pihak terkejut, lantaran diketahui jabatan H Syahril Hanafiah hanya tinggal kurang lebih 18 hari lagi, karena akan habis masa jabatan selaku Bupati Empat Lawang, per 26 Agustus mendatang.

“Cukup mengejutkan, sebab kondisi pemerintahan pasca pilkada lalu, cukup kondusif. Saat ini Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih sudah sah ditetapkan, tinggal menunggu pelantikan saja, seharusnya ada koordinasi antara Bupati yang segera habis masa jabatan dengan Bupati terpilih untuk melakukan mutasi, kalau melihat komposisi yang dilantik, itu jelas terlihat tanpa koordinasi dan murni tanpa campur tangan pihak lain,” ucap salah seorang pejabat esselon II yang meminta namanya dirahasiakan.

Koordinasi antara Bupati saat ini dengan Bupati terpilih penting dilakukan, jelas dia, karena mutasi pejabat bukanlah hal yang gampang dilakukan, butuh proses dan waktu. “Jadi, saat bupati dan wakil bupati terpilih nantinya selesai dilantik, terpaksa harus menunggu awal tahun depan, karena jatah mutasi jabatan untuk tahun ini sudah habis. Namun ini kembali lagi ke bupatinya, karena mutasi jabatan adalah hak bupati,” terang dia.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah saat dibincangi awak media usai pelantikan pejabat tersebut mengatakan, setiap mutasi jabatan yang dilakukan, merupakan hasil evaluasi tim evaluasi yang diketuai oleh Sekda. Karena itu, banyak pertimbangan yang menyebabkan adanya mutasi di jajaran pemerintahan.

“Mungkin bisa saja, kerajinan dan ketaatan pada pimpinan. Banyak yang dinilai, bukan hanya nunduk-nunduk (kepala), lalu main tunjuk saja. Kalau menurut mereka (tim evaluasi) perlu diadakan mutasi, tentu sebagai kepala daerah, ya kita lakukan mutasi,” terang Syahril.

Selain itu kata Syahril, dia selalu mengingatkan bahwa dirinya pernah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga 36 tahun lamanya, bahkan beberapa kali menjabat Kepala Dinas. Dia mengaku tidak pernah menanyakan kepada pimpinan mengapa dipindahkan. “Lah, kitakan PNS siap dipindahkan di manapun. Lain halnya jika bukan PNS seperti Ketua DPR itu perlu mekanisme khusus atau buka perusahaan sendiri dan dia jadi direkturnya, tidak akan bisa dipindahkan oleh siapapun,” cetusnya.

Dia mengatakan, saat menjadi ASN dan menduduki beberapa jabatan, Syahril menegaskan bahwa dirinya tidak pernah minta jabatan pada atasan atau menanyakan mengapa ditempatkan di satu jabatan. “Sebab, jawabannya sudah tau, kitakan pejabat ASN. Biasa-biasa saja menghadapi mutasi, tidak ada yang luar biasa,” tegasnya. (Jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya