Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Agu 25th, 2018

Bupati Syahril Hanafiah Hadiri Rapat Paripurna Dewan

EMPAT LAWANG, SBP.com – Hari kerja terakhir sebagai Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menghadiri dua rapat Paripurna DPRD Empat Lawang, Jum’at (24/8). Rapat paripurna pertama, merupakan rapat paripurna istimewa beragendakan pelantikan dan pengambilan sumpah Eva Lestari Samad selaku anggota DPRD Empat Lawang, PAW sisa masa jabatan 2014-2019.

Sementara, rapat paripurna kedua yang dihadiri Syahril, merupakan rapat paripurna pembahasan Rencana Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (RKUPA) dan Rancangan Pembahasan Platfon Anggaran Sementara (RPPAS) perubahan tahun anggaran 2018 serta Raperda tentang pencabutan Perda Nomor 10 Tahun 2015, di ruang Paripurna gedung DPRD Empat Lawang, masa sidang ketiga dengan agenda jawaban eksekutif terhadap pandangan fraksi.

Saat menyampaikan sambutannya di hadapan anggota DPRD Empat Lawang, pria yang akan melanjutkan karir politiknya di Partai Nasdem sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI pada pemilu 2019 mendatang mohon pamit dan minta maaf jika selama dia menjabat selaku Bupati Empat Lawang, banyak kesalahan, baik sengaja atau tidak disengaja.

“Selanjutnya, selaku orang tua saya ingin menyampaikan beberapa hal berupa saran atau masukan bagi DPRD Empat Lawang, untuk perbaikan kedepannya,” ungkap Syahril.

Diapun melanjutkan, tepat pada tanggal 26 Agustus 2018, bertepatan dengan hati Minggu, dirinya habis masa jabatan selaku kepala daerah Empat Lawang. “Seiring dengan itu saya sampaikan, bahwa kelanjutan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang sangat tergantung dengan DPRD Empat Lawang, tanpa persetujuan dan atau tanpa pembahasan dari anggota DPRD, pemerintah daerah tidak akan bisa berbuat apa-apa,” katanya.

Karena itu kata Syahril, kedepan peran DPRD Empat Lawang, sangat menjadi penentu kelanjutan pembangunan di kabupaten ini guna mengejar ketertinggalan dari kabupten/kota lain di Indonesia, yang selama ini dialami kabupaten ini.

“Jadi, perlu juga saya sampaikan, bahwa dalam perjalanan saya sebelumnya bersama bapak H Budi Antoni Aljufri memimpin Kabupaten Empat Lawang, banyak halangan dan rintangan dan terakhir saya terpaksa berjalan sendiri menuntaskan visi/misi kami Empat Lawang EMASS yang Gemilang, meski jujur saya aku masih banyak kekurangan di sana-sini, tapi itulah keterbatasan kami selaku manusia biasa,” ucapnya.

Diapun menyebut, dari segi infrastruktur, Syahril merasa Kabupaten Empat Lawang tidak terlalu tertinggal dengan daerah lain yang pemekarannya berbarengan dengan Kabupaten Empat Lawang. “Walaupun kita tidak sempat menjadi yang terbaik dan sekali lagi saya katakan ini keterbatasan kami,” akunya.

Pada bagian akhir penyampaiannya, Syahril meberharap para anggota DPRD Empat Lawang dapat menghargai tugas selaku anggota dewan. Seperti menghadiri dan tepat waktu saat menjalankan sidang. “Seperi contoh, dalam undangan tertulis waktunya tepat jam 8, namun saat dibuka waktu menunjukan jam 8 lewat 120 menit. Mari kita memahami makna dan kepercayaan yang diberikan kepada kita,” ajaknya.

Kemudian kata Syahril, dia berpendapat tentang kehadiran seorang anggota dewan di sidang yang telah dijadwalkan adalah suatu kewajiban. Sementara yang hak sebagai anggota dewan adalah setuju atau tidak setuju atas hasil pembahasan.

“Ini pendapat saya, kehadiran merupakan kewajiban dan jika tidak setuju, bisa keluar atau bagaimana itu merupakan hak. Tapi dengan hadir itu adalah kewajiban selaku anggota dewan,” jelasnya. (Jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya