Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Kam, Apr 19th, 2018

Bupati Musi Rawas Serahkan LKPD 2017 Kepada BPK RI Sumsel

sumber poto musirawaskab.go.id

MUSI RAWAS, SBP.com – Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 kepada Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan sebelum tenggat waktu yang telah ditentukan yakni 31 Maret 2018 dan Sebagai bentuk komitment Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam menciptakan pemerintahan yang bersih dan tertib administrasi (Good Goverment), Jum’at (23/03/2018)

Penyerahan LKPD 2017 yang langsung diterima oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Selatan, Maman Abdulrachman, SE, MM di Kantor Perwakilan BPKRI Sumsel disaksikan oleh pejabat BPK RI, Inspektur Kabupaten Musi Rawas, Alexander Akbar, SE, ME, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Zulkifli Idris beserta pejabat dan tim penyusunan LKPD 2017.

Bupati Musi Rawas pada kesempatan itu mengungkapkan penyampaian LKPD ini merupakan amanat Undang Undang No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dimana Pemerintah Daerah wajib menyampaikan LKPD paling lambat 3 bulan sejak berakhirnya tahun anggaran, namun untuk Pemkab Mura telah meyampaikan sebelum batas akhir yang telah ditetapkan.

Ketepatan waktu ini, kata Bupati merupakan rumusan dari semangat AK5 yang telah menjadi salah satu support bagi Aparatur Negeri Sipil (ASN) Kabupaten Musi Rawas khususnya Inspektorat, Dinas PKAD dan seluruh OPD Pemkab Mura yang secara cepat dan tepat dalam menyusun laporan ini.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKRI Provinsi Sumatera Selatan, Maman Abdulrachman, SE, MM pada kesempatan itu memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas yang telah menyampaikan LKPD 2017 ini sebelum batas waktu yang telah ditetapkan. Dikatakanya hingga saat ini, Kabupaten Musi Rawas menjadi salah satu dari 6 daerah yang telah menyerahkan LKPD.

Setelah diterimanya LKPD ini, kata Maman selanjutnya pihaknya akan meneliti dengan menurunkan Tim auditor untuk pemeriksaan rinci, semoga data yang disajikan dalam LKPD ini dapat memberi informasi lebih lanjut dan tidak ada kekeliruan.

Sementara itu, Inspektur Musi Rawas, Alexander Akbar didampingi Kepala Dinas PKAD mengungkapkan selesainya LKPD tahun 2017 ini berkat kerja keras dan dukungan dari seluruh OPD Mura, sehingga penyusunan ini dapat diselesaikan sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Pihaknya berharap laporan ini telah sesuai dengan apa yang telah diprasyaratkan oleh BPKRI. (Red)

Tentang Kami

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya