Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sen, Mei 7th, 2018

Bupati Minta OPD Berpikir Cerdas

RAPAT : Kegiatan rapat Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau e-Goverment di ruang Rapat Setda Pemkab Empat Lawang, Senin (7/5)

EMPAT LAWANG, SBP.com – Mau maju atau mundurnya Kabupaten ini ada pundak kita. Kalimat tersebut ditegaskan Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah dalam rapat Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau e-Goverment di ruang Rapat Setda Pemkab Empat Lawang, Senin (7/5).

“Saya tidak akan menyampaikan secara teknis SPBE ini karena ini sudah lama ada tapi belum terlaksana, sebenarnya sudah terlaksana tapi belum di evaluasi,” ungkapnya.

Kedepan sistem berbasis elektronik ini kata Syahril, harus bisa diterapkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebab kalau terus menerus seperti ini jelas bisa ketinggalan karena dunia sudah semakin canggih, begitu juga pelayanan-pelayanan harus cepat dalam hitungan jam bukan lagi hari dan Minggu maupun bulan. “Kalau terus seperti ini kita akan terus ketinggalan, jadi jangan terlalu banyak mikir,” cetus Syharil

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Empat Lawang, Zainul Arifin ST kepada wartawan mengatakan, dengan SPBE atau e-Goverment ini sebenarnya pelayanan pemerintahan harus sudah memanfaatkan tenologi informasi dengan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

“Sebelum tanggal 18 Mei hasil evaluasi SPBE sudah di-upload ke Kemenpan, setelah di meng-upload kita kominfo akan dipanggil oleh Kemenpan untuk wawancara,” katanya.

Apakah ada Sanksinya?, jawab Zainul, apabila terlambat meng-upload tentu saja pihaknya belum mengetahui sanksinya. “Namun yang jelas ada penilaian dari Kemenpan, setidaknya hal-hal ini harus jadi perhatian,” terangnya.

Menurut Zainul, di Kabupaten Empat Lawang sebenarnya sudah menerapkan SPBE namun belum evaluasi. “Sekarang ini Kemenpan ingin mengevaluasi SPBE atau e-Goverment di daerah sudah sejauh mana pelaksanaannya,” imbuhnya. (jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya