Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Nov 7th, 2020

Bupati Empat Lawang Sosialisasi Pengendalian Menara

EMPAT LAWANG, SBP.com – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, menghadiri sekaligus membuka langsung Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Empat Lawang, Nomor 5 tahun 2018 tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi yang digelar di ruang rapat MADANI Pemkab Empat Lawang, Rabu (4/11/2020).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Empat Lawang, Asnan Ghozali mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka mencari solusi penuntasan masalah Blank Spot di sejumlah wilayah di Kabupaten Empat Lawang.

Selain itu, kegiatan sosialisasi ini juga untuk mensosialisasikan Peraturan Daerah Empat Lawang Nomor 5 tahun 2018 tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi, dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di bidang retribusi menara telekomunikasi.

“Sasaran kegiatan adalah pemilik menara provider yang ada di Kabupaten Empat Lawang dan turut dihadiri OPD yang berkaitan,” ungkap Asnan.

Sementara Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menjelaskan, maju mundurnya suatu Daerah ditentukan oleh Pendapatan Asli Daerah.

“Oleh karena itu Pemkab Empat Lawang sudah menerbitkan Perda Empat Lawang, Nomor 5 tahun 2018 tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi, untuk mengenjot Pendapatan Asli Daerah. Tujuannya untuk pengendalian menara telekomunikasi di Daearh dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,” ujar Bupati.

Pemungutan retribusi menara telekomunikasi , dipungut berdasarkan peluang berdirinya menara telekomunikasi dengan terlebih dahulu diberikan pelayanan pengawasan yang ditinjau dari berbagai aspek tata ruang, keamanan dan kepentingan.

“Jadi konsepnya terlebih dahulu ada pelayanan tata ruang, kondisi keamanan dan kepentingan provider itu sendiri,” ungkapnya.

Dalam penarikan retribusi, sesuai Perda tersebut setiap menara telekomunikasi diberikan tarif sebesar Rp2,362,000,- dan penarikan retribusi dilakukan oleh Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

“Yang saat ini dinamakan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Empat Lawang, saya ulangi, yang berhak memungut retribusi itu adalah BP2RD,” ujarnya (Hum/Juanda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya