Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Sep 5th, 2020

Bupati Empat Lawang Sampaikan RKUPA dan RPPAS

EMPAT LAWANG, SBP.com – Bupati Empat Lawang, menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (RKUPA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Perubahan Sementara (RPPAS) pada Angaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2020, dihadapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang, Selasa (1/9).

Dalam penyampaiannya, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan jika merujuk pada RKUPA dan RPPAS APBD Empat Lawang, seolah-olah tidak ada masalah dengan keuangan daerah Kabupaten Empat Lawang, karena antara pendapatan dengan pengeluaran hampir seimbang.

“Padahal, terjadi penurunan yang luar biasa pada dana perimbangan. Penurunannya hampir Rp130 miliyar,” ungkapnya.

Hal itulah yang menyebabkan terjadinya pemotongan anggaran, harus dikurangi dan harus digeser. Itulah penyebabnya.

Lanjut Joncik, dikatakan seakan-akan berimbang karena adanya bantuan Gubernur Sumatera Selatan yang masuk kedalam lain-lain pendapatan yang sah pada APBD Empat Lawang Tahun Anggaran 2020 ini.

“Bantuan gubernur itu totalnya Rp 90 miliyar, itu yang seakan-akan menutupi (Defisit) Rp 130 miliyar tadi,” ucapnya.

Diuraikan, bantuan Gubernur Sumsel peruntukannya sudah tidak bisa diubah, sudah harus sesuai dengan apa yang disetujui oleh Gubernur Sumsel. Dan inilah yang menyebabkan APBD Empat Lawang seakan-akan tidak ada persoalan, hanya selisih Rp 50 miliyar-an dari sebelumnya.

“Sesungguhnya, posisi APBD kita sangat kritis karena dana perimbangan yang tidak masuk ditambah target pendapatan asli atau PAD kita mengalami pengurangan hampir Rp 10 miliyar,” ungkapnya.

Meski demikian, Bupati menyampaikan agar semua pihak tidak perlu pesimis, namun harus optimis di tengah pandemi COVID-19 ini bahwa Empat Lawang akan tetap mampu membawa masyarakatnya menjadi masyarakat MADANI (Hum / juanda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya