Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Kam, Nov 9th, 2017

Bupati Empat Lawang Katakan Empat Lawang Negeri Seribu Air Terjun

EMPAT LAWANG, SBP COM – Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menyebut Kabupaten Empat Lawang, sebagai daerah seribu air terjun. Hal ini disampaikannya, saat acara pelepasan etafe kesatu, International Musi Triboatton (IMT) tahun 2017, di Pantai Terusan, Desa Terusan Lama Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Rabu (8/11).

“Jika Kabupaten Lahat menyebut wilayahnya sebagai Negeri Seribu Megalith, kita di Empat Lawang adalah Negeri Seribu Air Terjun. Ada banyak sekali air terjun di sini dan ini perlu kita kembangkan,” ujar Syahril.

Salah satu potensi yang juga perlu dikembangkan kabupaten ini, kata Syahril adalah Sungai Musi dan banyak potensi lainnya dimiliki kabupaten ini yang tidak dimiliki kabupaten lain. Karena itu, melalui momen IMT 2017 ini, pihaknya berkesempatan memperkenalkan potensi pariwisata dan kebudayaan di kabupaten ini.

“Salah satu budaya warga Empat Lawang, adalah Lumpatan. Lumpatan ini dibangun secara bergotongroyong oleh warga, itu setahun sekali, menjelang air pasang untuk perangkap ikan. Jadi, saat air pasang, ikan masuk (perangkap), nah, ikannya ini dibagi ke masyarakat,” jelasnya.

Budaya membuat lumpatan ini lanjut Syahril, adalah budaya gotongroyong dan kebersamaan warga di kabupaten ini, yang masih hidup sampai saat ini. “Ada banyak sekali potensi-potensi di Kabupaten Empat Lawang, yang saya ras sangat perlu dikembangkan demi kemajuan pariwisata di Sumtera Selatan,” imbuhnya.

Sementara, anggota komisi X DPR RI, Sri Meliyana mengatakan, warga di Kabupaten Empat Lawang, adalah warga yang ramahnya luar biasa. Dia berpesan kepada masyarakat di Kabupaten Empat Lawang, untuk menjaga Sungai Musi di wilayah kabupaten ini, karena saat ini sudah sangat bagus dan layak untuk dijadikan destinasi wisata bagi masyarakat dari luar.

“Pariwisata adalah cara baru kita cari duit, kalau cara lama kita betani dan lainnya. Adanya sungai ini, dapat kita jadikan ajang cari uang. Kalau tamu banyak, ada tidak uang yang masuk ?, tentu saja ada,” ujarnya.

Karena itu, dia mengajak masyarakat di Kabupaten Empat Lawang, untuk menjaga semua fasilitas yang sudah dibangun. “Kalau tamu semakin banyak dan banyak lagi yang datang ke sini dan ada yang dapat memanfaatkan ini secara ekonomi, income kita akan bertambah. Karena itu, tanggingjawab kita sama-sama, untuk memajukan pariwisata di daerah ini,” imbuhnya. (juanda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya