Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Mei 16th, 2018

Bupati Empat Lawang Inspektur Upacara Hardiknas

INSPEKTUR : Bupati Empat Lawang, H Syahril Hamafiah saat menginspekturi upacara bendera Hardiknas 2018, Selasa (15/5).

EMPAT LAWANG, SBP.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang, menggelar pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2018, di lapangan Kantor Bupati Empat Lawang, Selasa (15/5).

Upacara yang berlangsung khidmad tersebut, diinspekturi Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah dan bertindak selaku perwira upacara Wakil Ketua PGRI Kabupaten Empat Lawang, Abdul Rozi SPd serta dihadiri Sekda Empat Lawang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Empat Lawang, Kepala BNN dan Kepala OPD dalam lingkungan kerja Pemkab Empat Lawang serta tamu undangan lain.

Pada pelaksaanaan upacara itu, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI) dan menyampaikan amanatnya selaku Bupati Empat Lawang, di peringatan Hardiknas 2018.

“Dalam peringatan Hardiknas 2018 ini, kita mengambil tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan. Marilah dalam peringatan ini sebagai momentum untuk merenung hubungan erat antara pendidikan dengan kebudayaan sebagaimana yang tercermin pada ajaran, pemikiran dan praktisi pemikiran Kihajar Dewantoro,” ajak Syahri.

Usai membacakan amanat Mendikbud RI, Syahril menambahkan, penyampaian permohonan maaf karena pelaksanaan upacara Hardiknas, mestinya dilaksanakan tepat 2 Mei 2018 lalu. Namun karena keadaan kondisi pekerjaan dan kesibukan yang luar biasa padat, pelaksanaa upacara bendera ini baru dapat dilaksanakan pada hari ini. “Atas keterlambatan ini, selaku kepala daerah kepada masyarakat khususnya dunia pendidikan, saya mohon maaf,” ungkapnya.

Kemudian lanjut dia, pada pelaksanaan upacara ini, hadir anak-anak SD, SMP dan SMA. Dirinya menitipkan agar anak-anak ini menjadi orang-orang terbaik dikemudian waktu. “Terbaik dalam keluarga, dalam masyarakat, dalam berbangsa hingga terbaik di tingkat Nasional. Jadilah sebutir mutiara dan berguna di manapun kita berada,” pintanya.

Hal ini kata Syahril, anak-anak ini merupakan harapan kedepan dan pasti menggatikan, sebab regenerasi itu pasti terjadi. “Artinya, kami yang saat ini masih memimpin, masih berkerja, tapi suatu saat nanti perubahan pasti terjadi,” tegasnya.

Diapun mengajak para pelajar di Kabupaten Empat Lawang, untuk dapat meningkatkan prestasi, tingkatkan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa dan tingkatkan kemampuan disegala bidang, sehingga nantinya menjadi yang terbaik.

“Mengapa saya katakan itu, saya akan sampaikan bahwa bagi saya saat ini, memperingati Hardiknas tahun ini, merupakan upacara peringatan Hardiknas yang terakhir bagi saya sebagai kepala daerah. Sebab 26 Agustus mendatang, Insyaallah saya akan mengakhiri jabatan saya selaku Bupati,” ucap Syahril.

Pada kesempatan itu juga, Syahril kembali menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh lapisan masyarakat atas kekurangan atau ketidakmampuan dirinya selama memimpin Kabupaten Empat Lawang. Banyak hal yang tidak dapat terealisasi. “Baik kata, ungkapan, kebijakan dalam kesempatan ini saya dahulukan permohonan maaf,” imbuh nya(jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya