Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H 2019 M "Minal Aizin Wa Fa Idzin" (Mohon Maaf Lahir dan Batin)
Published On: Rab, Jan 30th, 2019

Bupati Empat Lawang Buka Workshop Dipendopoan Rumdin

EMPAT LAWANG, SBP.com – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, tidak mau mendengar ada Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Empat Lawang ini, merancang APBDes menggunakan jasa pihak ketiga.

Di tegaskan buapti empat lawang Hiworks joncik muhammad saat membuka Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tatakelola Keuangan Desa, di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Empat Lawang, Selasa (29/1).

“Saya tidak mau mendengar lagi ada Kades menyusun APBDes menggunakan pihak ketiga, saya tidak mau lagi dengar itu. Dan saya minta Kades mampu menyusun APBDes sendiri tidak menyuruh pihak ketiga,” tegas Joncik.

Permasalahan Dana Desa (DD), Joncik kembali mengingatkan DD tersebut sangat besar dan bukan untuk bagi-bagi. Tapi DD untuk memakmurkan masyarakat dan mensejahterakan masyarakat Desa.

“Jangan sampai ada Kades terakit masalah hukum, dan saya tidak mau mendengar DD cair ada Kades nyari istri lagi saya akan cabut SK Kades itu,” ujarnya.

Daerah dia pimpin ini dijelaskan Joncik, harus menerapkan Sistem Tatakelola Keuangan Desa (Siskeudes). Karena ini penting untuk mengawasi sistem keuangan Desa.

“Sebenarnya ini sudah diterapkan ditahun 2017 yang lalu, tapi ditahun 2018 tidak diterapkan lagi. Jadi ini kemunduran bagi kita, dan di pastikan tahun ini Empat Lawang tidak mendapatkan WTP. Karena salah satunya tidak menerapkan Siskeudes tahun lalau,” jelasnya.

Diharap kan dengan Workshop ini, dapat memajukan Kabupaten Empat Lawang yang lebih baik lagi. Kalaupun masih belum mengerti adakan Bimtek.

“Sekali lagi saya tidak mau mendengar penyusunan APBDes dipihak ketigakan. Kalau belum bisa tanya pada kami, BPKAD, orang Empat Lawang ini punya kemampuan tidak mungkin tertinggal,” pungkasnya. (jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya