Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Jun 16th, 2018

Bupati dan Wakil Bupati Fokus Membangun Muratara

MURATARA, SBP.com – Selain menyampaikan cita-cita dan tujuan Pemerintahan Syarif – Devi yakni mewujudkan Kabupaten Muratara yang makmur, aman, cerdas dan bermartabat dengan tetap fokus pada pembangunan infrastruktur dasar. Demikian disampaikan BUPATI Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat yang didampingi istri Lia Mustika saat menunaikan Salat Idul Fitri 1439 Hijriah di Masjid Syuhada, Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Jumat (15/06/2018).

Pada usia ke-5 Kabupaten Muratara dan tiga tahun pemerintahan Syarif-Devi, pemerintah tetap fokus pada pembangunan Òsik berupa infrastruktur dasar, baik dibidang pendidikan, kesehatan, listrik, sumber air bersih dan akses jalan.

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat Saat Menyampaikan Sambutan Sebelum Pelaksanaan Idul Fitri 1439 Hujriyah di Masjid Syuhada, Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Jum’at (15/06/2018).

Begitu juga, pembangunan non fisik berupa sekolah atau pemondokan ratusan santriwan-santriwati tahÒz Quran di Ponpes Sumatera Barat, Jawa Timur dan Madura. Dengan tujuan menciptakan kader-kader generasi yang qurani, hafal Alquran, hadis, dan mampu Berbahasa Arab dan Inggris.

“Dalam hal prestasi, beberapa penghargaan yang diperoleh Pemkab Muratara, diantaranya penyelenggara pemerintahan DOB terbaik se-Indonsia bagian barat, lima besar MTQ Tingkat Provinsi dan terakhir mendapatkan Opini WTP dari BPK RI dalam hal pengelolaan keuangan,” kata HM Syarif Hidayat.

Tidak hanya itu, Pemprov Sumsel mempercayai Kabupaten Muratara sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sumsel tahun 2019 mendatang.

“Alhamdulillah setelah meraih peringkat lima besar pada MTQ tingkat Provinsi Sumsel tahun 2018 ini, tahun 2019 mendatang kita dipercaya untuk menjadi tuan rumah, diharapkan agar seluruh masyarakat dapat mendukung suksesnya penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi tahun 2019 nantinya,” harap Syarif Hidayat.

Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif Hidayat Bersama Ketua DWP Muratara, Hj Rosmiati Abdullah Makcik Beserta Tamu Halal Bihalal.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Muratara menyampaikan empat pesan kepada masyarakat khususnya para jemaah Salat Id.

Pertama, ia mengajak masyarakat senantiasa menjaga silaturahmi atau menjalin Ukhuwah Islamiah. Kedua, bupati mengajak masyarakat menjaga keamanan di lingkungan masing-masing khususnya menjelang Pilkada. Ketiga, ia mengingatkan masyarakat jangan termakan isu-isu yang tujuannya untuk memecah belah masyarakat, atau menimbulkan konÓik.

Terakhir, ia meminta masyarakat jangan percaya akan isu-isu yang dibuat oleh mereka-mereka yang tidak ingin pemerintahan berjalan dengan baik.

“Mengingat maraknya peredaran narkoba, kami mengharapkan kepada para orang tua untuk menjaga, mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari Narkoba,” tegas HM Syarif Hidayat.

Kepala Kankemenag Muratara, H Ikhsan Baijuri Saat Menyampaikan Arahan Dalam Pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

Sebelumnya, Pengurus PHBI Kabupaten Muratara, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Muratara H Ikhsan Baijuri, menjelaskan penetapan Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang jatuh pada Jumat (15/6) sebagaimana hasil sidang rukyatul hilal oleh Kementerian Agama RI.

Salat di Imami oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Muratara, H Ikhsan Baijuri diikuti ratusan jemaah baik dari Desa Lawang Agung maupun Kelurahan Muara Rupit.

Tampak terlihat di lokasi, segenap jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab Muratara).Hadir pula, anggota DPR RI Fauzih H Amro, Sekda Kabupaten Muratara H Abdullah Makcik, LO Polres Muratara AKBP Himawan, tokoh agama dan tokoh masyarakat, seperti, Muhammad Ibrahim, dan Aziz Satar. (Adv/arizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya