Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sel, Okt 2nd, 2018

Bupati Akan Tata Kembali Aset Pemkab Empat Lawang

DISKUSI : Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Kajari Empat Lawang, berdiskusi saat melakukan pengecekan kendaraan dinas dalam apel kendaraan dinas di halaman gedung serbaguna (GSG) Pemkab Empat Lawang, Senin (1/10/2018).

EMPAT LAWANG, SBP.com – Puluhan kendaraan dinas roda empat, milik Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, dicek perunit langsung oleh Bupati Empat Lawang, H Joncil Muhammad didampingi Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana bersama Kajari Empat Lawang, Ronaldwin SH dan Sekda Empat Lawang, H Edison Jaya saat apel kendaraan dinas di halaman gedung serbaguna (GSG) Pemkab Empat Lawang, Senin (1/10).

Selain kendaraan dinas, Bupati beserta rombongan juga menyempatkan diri mengecek kondisi GSG Pemkab Empat Lawang, untuk mengetahui secara langsung kondisi gedung tersebut.

“Kita ingin tahu secara langsung, bagaimana kondisi aset-aset milik Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, bagaimana saja kondisinya,” kata Joncik saat dibincangi sejumlah wartawan di sela-sela peninjauan tersebut.

Menurut Joncik, hal-hal yang ingin diketahui lebih jauh pihaknya, antara lain aset yang digunakan oleh orang yang tidak berhak menggunakannya. Selain itu pihaknya ingin mengetahui kondisi aset-aset yang terbengkalai atau tidak digunakan dan aset-aset yang digunakan diluar kepentingan dinas.

“Inilah yang menjadi keprihatian kita bersama dan kami membentuk tim untuk menertibkan itu,” ujar Joncik.

Langkah kedepan tegas dia, akan ditertibkan penggunaan aset-aset negara tersebut dan dia juga minta tim yamg sudah dibentuk agar menelusuri aset-aset yang tidak jelas keberadaannya serta minta pertanggungjawaban terhadap aset-aset yang digunakan tidak sesuai peruntukannya, disalahgunakan dan termasuk yang raib, tidak jelas keberadaannya.

Tindakan yang akan diambil pihaknya, jelas Joncik, masih dalam tahap persuasif. Namun jika Pemkab Empat Lawang tidak lagi sanggup berbuat persuasif, terpaksa pihaknya meminta bantuan Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, melalui kerjasama (MoU) untuk menarik aset-aset yang diluar penggunaannya tersebut. “Saya belum berpikir sejauh itu. Mudah-mudahan, dengan langkah persuasif ini kita dapat kembali mengumpulkan aset-aset itu,” harapnya.

Selain aset berbentuk roda empat, pihaknya juga akan menelusuri di mana saja aset-aset kendaraan roda dua (motor, red). Sebab, dulunya pemkab Empat Lawang banyak sekali mengadakan kendaraan roda dua untuk para kades dan kepala sekolah.

“Di sekretariat (daerah) ada 197 unit terdata aset kendaraan roda dua, tinggal 73 unit lagi yang belum ditata. Saya minta ditata, selanjutnya dikandangkan. Nanti setelah ditata akan didistribusikan kembali kepada yang benar-benar berhak menggunakannya,” tandasnya. (Jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya