Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Mar 10th, 2021

BPN Empat Lawang Serahkan Sertifikat

EMPAT LAWANG, SBO.com –Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Empat Lawang serahkan sertifikat lahan milik daerah secara langsung ke Bupati Empat Lawang.H.Joncik Muhammad.Selasa.(09/03/2021)

Dalam penyerahan tersebut. Joncik menegaskan seluruh aset daerah itu sangatlah penting. Baru saja tadi pihaknya menerima beberapa sertifikat lahan aset daerah yang sudah disertifikatkan, dimana sertifikatnya diserahkan langsung oleh kepala Kantor BPN.

“Alhamdulillah hari ini kita menerima secara langsung penyerahan sertifikat lahan milik daerah. Yang diserahkan langsung oleh kepala kantor BPN,” jelas Suami dari Hj.Hepy Syafriani.

Lebih jauh pria Empat Putri ini menuturkan, keberadaan legalitas aset daerah berupa sertifikat yang dikeluarkan oleh BPN hal yang penting. Dengan demikian upaya itu ntuk antisipasi adanya penggelapan lahan milik negara dalam hal ini daerah yang dilakukan oleh oknum, baik itu oleh oknum masyarakat maupun oknum pegawai.

“Sertifikat lahan aset daerah itu sangat penting, untuk mengantisipasi adanya pengaburan hak negara diklaim menjadi milik pribadi,” tegas Joncik kepada saat dibincangi awak Media.

Lebih lanjut Politisi partai berlambang Matahari ini menjelaskan. Memang masih banyak aset daerah yang belum disertifikatkan. Seperti contoh lahan bangunan Perumahan Bidan Desa, Postu-postu, Kalangan (Pasar Mingguan,red). Untuk itu kedepannya pendataan detail terkait aset daerah yang belum di sertifikatkan menjadi fokus pemerintah daerah juga.

“Masih banyak lahan aset daerah yang belum di sertifikatkan. Untuk itu melalui dinas PU Perkim akan jadi fokus programnya kedepan,” ujarnya

Dengan adanya sertifikat tersebut maka keberadaan lahan milik daerah akan terdata dengan baik. Maka besar kemungkinan tidak bisa dikaburkan atau dimiliki secara pribadi oleh siapa saja. Sebab tak jarang ada oknum pegawai yang nakal, ketika mereka menjabat lahan tersebut sengaja dibuat tak jelas. Nah setelah mereka selesai menjabat aset tersebut diklaim sebagai milik pribadi.

“Kita ingin kepemilikan aset daerah jelas keberadaannya, jelas peruntukannya dan terdaftar secara hukum melalui BPN,” tutup mantan Anggota DPR Provinsi.

Terpisah kepala BPN Empat Lawang, Zairil mengungkapkan. Bahwasanya pihaknya menyerahkan beberapa sertifkat tanah atau lahan milik Pemerintah Empat Lawang secara langsung ke Bupati.

“Ya’ tadi kita sudah serahkan secara langsung sertifikat lahan milik pemerintah empat lawang,” jelasnya

Zairil juga menambahkan. Keberadaan sertifikat laham daerah itu sangatlah penting. Yang pasti untuk antisipasi hilangnya aset daerah. Sebab jika tidak memiliki surat kelengkangkapan hukum yang jelas. Maka bisa saja sewaktu-waktu aset daerah jadi diklaim sebagai milik pribadi oleh pihak manapun.

“Adanya program ini merupakan satu langkah yang tepat dari pemerintah daerah untuk mengamankan aset daerah,” ungkapnya. (Ben)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya