Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Okt 25th, 2019

BNNK Selenggarakan Tes Urine Mandiri, MTSN 2 Diduga Pungli

EMPAT LAWANG, SBP.com – Sesuai hasil pantauan awak media dibeberapa sekolah di Kabupaten Empat Lawang yang mana telah menyelenggarakan tes urine dalam rangka deteksi dini. diantaranya sekolah madrasah tsanawiyah Negeri (MTS Negeri 2 ) Empat Lawang Sumatera Selatan.

Kegiatan ini terselenggara berkat adanya kerja sama pihak sekolah dengan BNNK. namun terkendala mengenai kebutuhan alat yang memerlukan biaya setidaknya 75,000,- / Peserta guna untuk membeli jenis alat yang telah disediakan pihak BNNK. hal ini paparkan oleh Abdul Haris S.Pd, M.Pd.i kepala MTS Negeri 2 Empat Lawang saat di konfirmasi diruang kerjanya, pada sabtu (19/10/19).

Lanjut dia, yang mana disekolahnya telah melaksanakan tes urine bagi siswa guna pencegahan sejak dini pada september lalu.

Terkait perihal ini Aswanto SH selaku penasehat hukum media ini saat dikonfirmasi menyampaikan berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 60 Tahun 2011 yang ditetapkan dan disahkan Menkum HAM tentang “Larangan pungutan biaya pendidikan bagi sekolah yang menerima APBN BOS, Peraturan Pemerintah Nomor 87 Tahun 2016 tentang “Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar” yang mana pungutan liar disekolah seharusnya tidak lagi terjadi, karna sudah ada aturan yang tegas dan sangat jelas.

Sementara itu ditempat terpisah, terkait perihal ini team Reporter SBP.com telah mendapatkan penjelasan yang real dari AKBP. Syahril, SH.MM selaku kepala BNNK Empat Lawang. Ia menjelaskan “Memang saat ini khusus untuk penyelenggaraan tes urine tidak ada anggaran, Negara tidak menganggarkan” ulang Syahril berkali kali sehingga pelaksanaanya secara mandiri, dalam artiannya biaya harus ditanggung oleh pemohon”, “Jelasnya saat di konfirmasi awak media diruang kerjanya senin (21/10/19).

Ditambahkan Syahril, “Kita telah mengajukan permohonan anggaran dana kepada pihak pemerintah Kabupaten/Bupati Empat Lawang demi membiayai kegiatan tes urine untuk pencegahan sejak dini di Kabupaten Empat Lawang, namun sayangnya sampai saat ini permohonan tersebut belum ada realisasinya, mudah – mudahan dapat dianggarkan di Tahun 2020. “Terang Syahril.

Menanggapi klarifikasi dari Syahril, Aswanto SH menyampaikan berpedoman kepada Peraturan Badan Narkotika Nasional (BNN) Berita Negara Nomor 11 tahun 2018 tentang tes urine deteksi dini bab ll pasal 7 ayat 3 pemohon atau peserta hanya menyediakan cadangan rapid tes sebesar 10% dari jumlah peserta bukan 100% ditanggung peserta yang merupakan pemohon. “Ungkapnya. (Sadam/Likwanyu).

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya