Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Jul 26th, 2017

Bingung, Berobat Gunakan KIS Tau-Tau non Aktif

Pasien Berobat Rumah Sakit Umum Daerah Empat Lawang yang menggunkan Kartu KIS, tapi sudah tak berlaku lagi, Minggu (23/7/2017) .

EMPAT LAWANG, SBP.com – Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang saat ini berada ditangan warga kelas ekonomi bawah patut diwaspadai, siapa tau kartu yang anda miliki telah dinonaktifkan alias tak berlaku buat tanggungan anda berobat.

Seperti yang terjadi pada pasien bernama Sahuna (80) warga Pasar Tebing Tinggi Empat Lawang, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan saat berobat di Rumah Sakit Umum Daerah Empat Lawang minggu (23/7/2017) ternyata kartu KIS miliknya tidak berlaku lagi keperuntukannya.

“Menurut pihak rumah sakit kartu KIS atas nama ibu saya telah dinonaktifkan dan tidak dapat digunakan untuk menjamin pengobatan ibu saya” ungkap firdaus anak ibu Sahuna dengan raut muka kebingungan.

Pihak keluarga merasa kecewa atas kejadian ini sebab kartu KIS yang mereka harapkan untuk jaminan kesehatan ternyata tak dapat dipergunakan,mereka berencana membawa ibunya pulang kerumah lantaran binggung dengan biaya pengobatan rumah sakit.

“Makan sehari-hari saja kami sulit pak,apalagi ibu saya sudah tiga hari berada disini,lalu mesti pakai apa kami membayar biaya pengobatan”ungkapnya sedih.

Keluarga pasien ini pun mempertanyakan dasar penonaktifan kartu milik ibunya,sebab mereka adalah keluarga tak mampu.

“Kami tak perna diberitahu oleh pihak manapun mengenai penonaktifan ini,penonaktifan ini baru kami ketahui sekarang setelah ibu kami masuk rumah sakit” imbuhnya.

Informasi yang diperoleh pihak rumah sakit melarang pasien dibawa pulang sebab pihak rumah sakit akan tetap melakukan perawan terhadap ibu sahuna,karena pengobatan ini telah dijamin oleh dinas kesehatan empat lawang.

Sementara itu Kepala Kantor Operasional BPJS Kabupaten Empat Lawang membenarkan bahwa kartu KIS atas nama ibu Sahuna telah dinonaktifkan penggunaannya,penonaktifan kartu ini dilakukan oleh kantor pusat namun ia tidak dapat merinci lebih jauh atas penonaktifan kartu KIS tersebut.(wn)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya