Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Apr 8th, 2017

Bingung 5 Security LIPPO PLAZA Lubuklinggau Dipecat

Asri S LA Jongong, Penangung Jawab Perekrutan Security.

LUBUKLINGGAU, SERGAP BUSER POS.com – Setelah tanda tangan kontrak kerja Tanggal 31 Maret 2017 empat security Lippo Plaza Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan dipecat dan ditambah satu security lagi yang sudah bekerja kisaran lima bulan turut dipecat.

Kelima orang yang dipecat dengan alasan pengurangan tenaga kerja dari minejemen Lippo Plaza yakni Esar Hijrah, Poniran, Adit, Joko, Arman Jaya.

“Pernah terjadi dua bulan yang lewat suaktu saya masih kerja sempat ada yang dikeluarkan namun ada yang masuk lagi dua orang mungkin ada dekengan oleh oknum tertentu,” tegas Esar yang dari Lubuk Tanjung, Jum’at (07/04/2017).

Senada, Arman yang bekerja selama 5 bulan mendadak kebingungan tiba-tiba dirinya turut diberhentikan.

“Gak tau kami tiba tiba dipanggil dan mereka gak ada alasan untuk pemberhentikan kami tanpa alasan yang kuat dan kami binggung,”ujarnya.

Sama menurut Joko, Asri LA Jongong selaku pemilik PT Wahyu Septyan di Lippo Plaza Kota Lubuklinggau berbagai cara dengan janji-jani manis.

“Kami dijanjikan THR untuk masuk ke rumah sakit SILOAM untuk dijadikan security lagi disana dengan gaya merayunya,”tegas Joko sembaril menirukan gaya Asri S LA jongong sekaligus penangung jawab perekrutan security.

Lanjutnya, “Tujuannya kami hanya meminta Hak kami 9 bulan lagi sesuai dengan kontrak kerja, menurut perjanjian kontrak harus dibayar sesuai dengan peraturan yang ada, karena itu hak kami,”tegasnya.

Dirinya mengharapkan agar pihak yang bertanggung jawab agar memberikan hak-hak mereka sebagaimana ketentuan yan berlaku.

“Harapan kami hanya ingin meminta hak kami hanya membayar sisa dari kontrak kami saja setau aku dimana yang sudah menandai tanda tangan itu satu tahun tapi kenyataannya mana ….??,”keluhnya.

Terpisah, dikonfirmasiAsri S LA Jongong di ruang kerjanya di Lippo Plaza Kota Lubuklinggau mengatakan,” sesuai dengan dengan masah percobaan mereka ya itu pun kami putuskan untuk berhenti, karena ada mungkin salah satu diantara 5 orang yang telah di berhentikan itu memalsukan berkas, tapi kami masih tetap tutupi dan kami diam saja,” Sabtu (08/04/2017).

Dijelaskannya, pihaknya menegaskan tidak akan memberikan apa yang dituntut dari pihak pekerja dan pihaknya mempersilakan untuk mengadu kemanapun.

“kalau soal kontrak yang di tanda tangani memang satu tahun, tapi walau pun satu tahun kalau sudah keluar, ya keluar, soal gaji yang ada di kontrak itu kami gak mungkin membayarnya, karena mereka sudah kami berhentikan, lucu lah bekerja gak gaji dibayarkan, gak masuk akal, ya kalau mau ke disnaker atau pun kemana saja silakan, saya gak takut karena saya gak merasa membuat kesalahan, karena semua ada aturan mainnya,” tegasnya dengan semanat. (Andika Saputra)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- www.sergapbuserpos.com

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya