Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Kam, Agu 1st, 2019

Bentrok Polisi VS Warga Di RSUD Tebing Tinggi, Ini Kronologinya

EMPAT LAWANG, SBP.com – Dua anggota Polsek Ulu Musi mengalami luka-luka ketika hendak melakukan penggerebe kan di Desa tanjung raman, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Rabu (31/7/19) sekitar pukul 16.30 WIB.

Informasi di dapatkan, anggota polisi tersebut yakni Ipda Arsan Fajri dan Bripka Darmawan. kala sore kemarin anggota Polsek Ulu Musi berangkat ke Desa Tanjung Raman karena adanya laporan polisi perkara pengancaman terhadap (3) tiga orang anggota (LSM).

Empat anggota Polsek Ulu Musi yang berangkat, Ipda Arsan Fajri, Aipda Darmawan, Briptu Ilham dan Bripka Suhardi. Mereka terlebih dahulu ke Talang Rabu, Desa Tangga Rasa, Kecamatan Sikap Dalam untuk menemui pelaku, namun tidak ada di tempat.

Kemudian anggota kecam PT milik H . Abeng, juga tidak ada, kemudian Anggota mendapat informasi pelaku ada di kuari di desa tanjung raman kecamatan pendopo Empat Lawang. ketika tiba di lokasi yang tidak jauh dari Jembatan sungai air deras, desa tanjung raman, melihat ada salah satu pelaku pengancaman tersebut bersama rombongan temannya yang berjumlah (8) delapan orang.

Anggotapun turun dari mobil menghampiri pelaku untuk bernegosiasi. Ketika Ipda Arsan menyalurkan tangan untuk bersalaman, maka rombongan tersebut mengeluarkan pisau dan di arahkan ke Ipda Arsan.

Bripka Darmawan sempat berkata kepada rombongan tersebut jika dirinya polisi dan meminta mereka jangan arogan.

Tapi rombongan tersebut langsung menyerang dan mengarah ke Ipda Arsan dan Bripka Darmawan dengan menggunakan sajam. saat di serang Darmawan tersandung kayu dan terlentang, lalu ditusuk (2) dua orang menggunakan sajam ke arah perut berkali-kali juga di leher.

Darmawan sempat menangkis menggunakan tangan sebelah kiri lalu mengeluarkan senjata api dan menembak ke arah para pelaku yang menusuknya akhirnya satu pelaku terjatuh dan satunya berusaha mundur.

Kemudian Darmawan berdiri dan datang lagi (3) orang, lalu Darmawan mengeluarkan tembakan kearah pelaku lagi sebanyak satu kali ketika itu mengenai satu orang pelaku. Ketika Darmawan hendak menuju ke mobil melihat Bripka Suardi jauh dari para pelaku dan Ipda Arsan sedang dikeroyok.

Darmawan menjerit berkata kepada Bripka Suardi untuk menolong Ipda Arsan. Suardi mengeluarkan tembakan ke arah pelaku, lalu Arsan langsung berlari kearah mobil.

Setelah di mobil rombongan pelaku mendekat ke arah mobil tetapi Darmawan kembali mengarahkan senjata ke arah rombongan pelaku tetapi tidak mengeluarkan tembakan.

Saat itu juga ada lemparan batu ke arah belakang mobil Lalu Darmawan bersama Ipda Arsan, dan Bripka Suardi langsung melarikan diri kearah Pendopo dengan posisi tangan Darmawan terluka, Ipda Arsan luka tusuk dibagian perut dan Bripa Suardi tidak mengalami luka.

Pelaku yang melakukan penyerangan terhadap anggota polisi tersebut yakni Irwanto (17) warga Desa Tanjung Raman, Erwan (30) dan Erwin (30) warga Desa Tangga Rasa kecamatan sikap dalam.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto, SIK. membenarkan adanya kejadian tersebut. setelah kejadian itu kedua anggota dibawa ke RSUD Tebing Tinggi.

“Tiba-tiba, sekitar pukul 21.00 WIB, ada massa dua truk, sekitar 50 orang datang ke RSUD,” katanya.

Massa yang datang langsung mencari anggota yang berjaga dan melakukan penyerangan secara brutal. Akibatnya, ada dua anggota lagi juga terluka dan langsung dievakuasi ke Polres.

“Mereka menyerang pakai pedang dan kecepek (senjata api rakitan). Semua anggota yang berjaga di rumah sakit mereka serang,” katanya.

Setelah mendapat laporan tersebut, anggota yang dirawat dan terluka pun langsung dibawa ke Polres. Sementara itu, kondisi di lokasi RSUD masih dikendalikan.

“Kondisinya masih kondusif sementara. Kami masih siaga, polisi masih melakukan pengepungan. Bahkan ada beberapa pelaku yang diamankan dan ditembak karena dinilai membahayakan. “Pungkasnya. (Likwanyu)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya