Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-73 17 Agustus Tahun 2018 "KERJA KITA, PRESTASI BANGSA" Jayalah Negeriku Jayalah Bangsaku
Published On: Rab, Sep 12th, 2018

Benarkah “Oknum Kadis Muratara” Minta Sejumlah Uang ?

Kadis Kominfo Kabupaten Muratara AL Azhar

MURATARA, SBP.com – Kasak kusuk proses pencairan publikasi pembangunan (Advertorial) DOB kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan masih menimbulkan tanda tanya dikalangan awak media. Pasalnya, adanya informasi dimintai sejumlah uang benarkah demikian.

Menurut informasi dari PPTK Kegiatan advertorial Dinas Kimunikasi dan Informasi (Diskominfo) Muratara Herman, adanya loba-lobi dalam pencairan advertorial, bila hendak dicairkan atau disetujui pembayarannya dimintai sejumlah uang oleh oknum kadis.

“Saya ini sudah pasang badan kepada rekan-rekan awak media, saya sudah diblak-blakan silakan diberitakan, bahkan bila dilaporkan paling saya sibuk dipanggil menjadi saksi karena ada awak media dimintai sejumlah uang yang berpariasi tergantung nominal tagihan yang direalisasikan,” ungkap Herman PPTK kegaiatan Advertorial kepada awak media berulang-ulang kali.

Dikatakannya, dirinya sudah tidak tahan lagi dengan cara berbelit-belit dalam proses pencairan advertorial dan pilih-pilih.

“Ada juga awak media dalam pencairan lebih dari satu koran dan cair semua, namun bukan atas nama dirinya, ada juga yang kesulitan dalam proses pencairan mungkin kurang lobi, ada juga bila kurang lobi menjadi kecil tagihannya, misalnya dari sepulu juta rupiah ke lima juta rupiah bahkan satu juta rupiah,” jelas PPTK kegiatan advertorial.

Ditambahkan PPTK Advetorial, dirinya merasa heran kenapa oknum seperti ini dipertahan dalam mengemban jabatan yang tidak mungkin akan merusak citra DOB Kabupaten Muratara yang tergolong sangat mudah yang baru berusia lima tahun.

“Saya heran kenapa Kadis seperti terkesan dibiarkan, apa bupati tidak tahu akan hal ini, ini merupakan citra buruk bila hal ini terus berlanjut, berulang kali saya sudah katakan silakan tanyakan baik kepada Ketua DPRD, Bupati bahkan di ekspos,” tegas PPTK Advertorial.

Sementara itu Sekretaris Diskominfo Muratara H Ikhsan ditanyai, dirinya belum mengetahui banyak terkait “carut marut” proses pencairan advertorial, karena dirinya baru menjabat beberap bulan.

“Saya tidak tahu, karena saya baru pindah kesini beberapa bulan,” ujar Ikhsan yang belakangan diketahui merupakan PPK Kegiatan Advertorial.

Baca Juga : “Carut Marut” Pencairan Publikasi Advertorial Muratara

Sebelumya dikonfirmasi Kadis Kominfo Muratara AL Azhar, mengatakan untuk saat ini Pemda Muratara tidak bisa bekerjasaa dengan edia online, namun pihaknya bisa bekerjasama untuk media cetak dan elektronik.

“Kami 2018 tidak bisa bekerjasama dengan media online tahun 2019 akan kami tinjau ulang,”sembari meninggalkan awak media dengan alasan akan menghadiri kegiatan pelantikan ketua PKK se Kabupaten Muratara.

Pada sekitar pukul 14.00 WIB hingga 15.15 WIB awak media kembali hendak konfirmasi namun tampak berlalu, yang sebelumnya terlihat mengunci ruangan kerjanya sendiri. (rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

Karier.....SERGAP BUSER POS.COM memberi kesempatan lowongan kerja Wartawan/Jurnalis/Biro di seluruh daerah Indonesia untuk lebih jelas silakan hubungi 0852 7998 6145

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya