Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Feb 9th, 2018

Bangunan Jalan Setapak Desa Sugi Waras di duga Jadi Ajang Korupsi

EMPAT LAWANG, SBP.com – Bangunan jalan setapak desa sugi waras kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. di duga jadi ajang korupsi oleh oknum kepala desa (Kades).

Pasalnya, dari hasil pantauan wartawan Portal berita Nasional SBP.com yang bergabung dengan Wartawan surat kabar mingguan Nasional media TIPIKOR di wilayah desa sugi waras pada 24 September 2017 tahun lalu pukul 11:00.wib menemukan Fisik bangunan jalan setapak menuju perkebunan yang sumber dananya di duga dari anggaran pembelanjaan bangunan negara (APBN) dana desa (DD) sugi waras tahun anggaran 2016/2017.

Di dua lokasi fisik bangunan jalan setapak tersebut di temukan bangunan fisik jalan yang sudah pada retak bahkan hancur dan tidak menggalih pondasi pada bahu kiri dan kanan jalan. menurut warga masyarakat desa sugi waras berinisial “B” saat ditanya ketika melintasi jalan tersebut saat menuju perkebunanannya. bangunan tahun berapa dan bersumber dari dana apa, Inisial “B” mengatakan ini bangunan pada tahun 2016 dari dana desa, sedangkan yang ini bangunan pada tahun 2017 juga dari dana desa meneruskan bangunan jalan setapak pada tahun 2016. “Katanya.

Sementara itu, Kepala desa sugi waras berulang kali coba di temui di tempat kediamannya guna untuk konfirmasi atas temuan wartawan. namun sang kepala desa (Kades) yang bersangkutan tidak berhasil dikonfirmasi karena selalu tidak ada ditempat. Menurut isterinya pak kades sedang ke pasar, ketebing tinggi, kelinggau dan lain-lain sebagainya.

Sementara itu, Akhirnya Pimpinan redaksi SBP.com melayangkan 1 (Satu) berkas surat konfirmasi tertanggal 02/02/2018 dengan nomor Surat : 005/pim.red/SBP.com/IVL/02/2018. Perihal: Konfirmasi, terkait dugaan indikasi penyelewengan dana desa tahun 2016/2017. kepada kepala desa (Kades) sugi waras. namun sungguh di sayangkan, sang kepala desa sugi waras tidak menggubris surat konfirmasi yang telah di kirimkan baik secara tertulis maupun secara lisan sampai akhirnya berita ini di tayangkan.

Kepada berbagai pihak aparat penegak hukum terkait kiranya dapat mengcros chek secara langsung kelapangan, apa bila ada di temukan bukti-bukti adanya penyelewengan dana desa ataupun yang berbau korupsi. Agar yang bersangkutan dapat diproses secara hukum dan Undang-undang yang berlaku di NKRI. (Lk)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya