Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Menjalankan IBADAH PUASA Tahun 2019
Published On: Rab, Agu 15th, 2018

Bangun Buper Taraf Nasional, Bupati Muratara Raih Lencana Melati Dari Presiden RI

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Daut Saat Menyematkan Lencana Melati Kepada Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat.

MURATARA, SBP. com – Penghargaan dari Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diberikan penghargaan Lencana Melati kepada Musi Rawas Utara (Muratara) HM Syarif Hidayat juga Ketua  Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Muratara karena telah memajukan Pramuka salah satunya dengan pembangunan Bumi Perkemahan Pramuka standar nasional di Muratara, Selasa (14/08/2018).

Baru berusia lima tahun (DOB) Muratara, Propinsi Sumatera Selatan yang dipimpin HM Syarif Hidayat kembali menorehkan sejarah di tingkat nasional meraih penghargaan Lencana Melati selaku Ketua  Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Muratara.

Presiden RI Joko Widodo pembina upacara perayaan HUT Pramuka ke-57 tahun di Lapangan Gajah Madha Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur Jakarta Timur, Selasa (14/08/2018).

Selasa 14 Agustus 2018 sekitar pukul 16.00 WIB Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo yang hadir dengan menggunakan seragam Pramuka saat tiba di lokasi kegiatan di Lapangan Gajah Madha Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur Jakarta Timurdisambut oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Indonesia, Adhyaksa Daut.

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-57 tahun dengan menyampaikan pesan-pesan kepada generasi muda khususnya bagi adik-adik Pramuka.

Presiden RI Jokowi mengatakan, walaupun usia gerakan Pramuka semakin bertambah, tapi dirinya minta generasi muda khususnya adik-adik Pramuka di seluruh daerah harus tetap selalu produktif dalam berkarya, inovatif dan kreatif, harus selalu menjadi yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan RI,”sampai Presiden RI.

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat menyampaikan atas penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI, Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka pada HUT Pramuka ke-57 tahun ini rasa bangga yang tak terhingga.

“Penghargaan Lencana Melati oleh Pak Presiden pada HUT Pramuka ke-57 tahun, dan terima kasih kepada pihak pelaksana, Kwarnas Pramuka,” ucap Bupati Muratra HM Syarif Hidayat saat menghadiri HUT Pramuka di Cibubur.

Menurut HM Syarif Hidayat Lencana Melati ini sebagai bentuk penilaian atas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara terhadap dunia Pramuka seperti pembangunan Bumi Perkemahan (Buper) beserta fasilitasnya yang dinilai bertaraf nasional.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Daut (kanan) mengucapkan selamat kepada Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat.

Bupati Muratara menambahkan penghargaan ini tentunya harus menjadi motivasi bagi masyarakat Kabupaten Muratara khususnya para pengurus Kwarda Pramuka Muratara. Sebagaimana pesan Presiden Jokowi, Gerakan Pramuka harus hindari narkoba.

“Dengan gerakan Pramuka dapat menjadikan generasi muda memiliki masa depan yang berkarakter, mandiri, kreatif dan berjiwa Pancasila, religius terhindar dari Narkoba,”tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia, Adhyaksa Daut pada saat menyampaikan laporan HUT Pramuka ke-57 tahun membacakan sekilas akan sejarah berdirinya Gerakan Pramuka.

Adhyaksa Daut menjelaskan, Gerakan Pramuka merupakan rumah bersama yang menjadi lem perekat NKRI, dan dirinya mengingatkan pengurus, pembina boleh berganti tapi panji-panji tunas kelapa harus terus berkibar. (adv/arizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57
WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya