Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sen, Jan 8th, 2018

Apel Operasi Mantap Praja di Polres Empat Lawang Berjalan Dengan Baik

RILIS : Pers Rilis Polres Empat Lawang, yang digelar di Mapolres Empat Lawang, Jum’at (5/1)

EMPAT LAWANG, SBP.com – Pelaksanaan apel Operasi Mantap Praja-2018 di Kabupaten Empat Lawang, Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan menjadi pembina apel, Jum’at (5/1) sekitar jam 9.00 WIB. Apel yang berlangsung di halaman Mapolres Empat Lawang ini, dihadiri sejumlah kepala OPD dalam lingkungan kerja Pemkab Empat Lawang, FKPD dan seluruh jajaran Polres Empat Lawang serta tamu undangan lain.

Saat menyampaikan arahannya sebagai Pembina Apel gabungan dalam rangka Operasi Mantap Praja-2018 itu, Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan menyebut sebanyak 569 personel pengamanan yang terdiri dari personel Polri yang juga dibantu oleh personil TNI, Satpol PP dan Linmas siap mengamankan pemilih (data sementara) sebanyak 180.362 pemilih yang akan tersebar di 553 tempat pemungutan suara (TPS) di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Secara umum, Kapolres juga memerintahkan setiap jajaran untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pemiliukada dengan sebaik-baiknya. “Upayakan membentuk suasana Kamtibmas yang kondusif serta menjamin masyarakat untuk dapat memberikan hak pilihnya dengan jernih sesuai hati nurani,” sampainya di hadapan peserta apel.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolres Empat Lawang juga memerintahakan semua jajaran agar menggelar pelatihan pra-Ops Mantap Praja-2018, dalam mengahadapi situasi dan kondisi, sehingga personil Polri, benar-benar siap menghadapi Pilkada serentak yang akan datang.

“Saya tegaskan anggota Polri agar tetap menjaga netralitas dengan tidak berpihak pada pihak tertentu dalam memberikan pelayanan dan tidakan hukum lainya, selama berlangsungnya tahapan pemilukada 2018,” ujarnya.

Pengamanan pemilukada lanjut dia, merupakan tugas mulia. Karena itu, mantan Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Sumsel tersebut memaparkan beberapa hal yang harus dipedomi dalam pengamanan pemilukada di Kabupaten Empat Lawang. “Yang pertama, siapkan mental dan fisik dalam melaksanakan tugas supaya optimal,” urainya.

Selanjutnya, yang kedua kata Agus, agar dipetakan pada setiap kerawanan pada setiap tahapan pemilukada 2018, juga mengimplementasikan antar pihak secara maksimal dengan memperkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilu, unsur TNI dan segenap komponen masyarakat guna mewujudkan sinerginitas polisional yang proaktif dalam rangka pemgamanan pilkada pada tahun 2018.

“Bagi segenap anggota Polri, jaga komitmen, jaga netralitas, tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam penyelenggaraan pemilukada 2018,” tegasnya.

Agus juga menyampaikan, agar semua unsur pengamanan pemulukad 2018, agar mewaspadai setiap ancaman terorisme yang memanfaatkan momentum pelaksanaan pemilukada. “Lakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran tindakan pidana pemilu secara terpadu melalui beberapa unsur. Berikan arahan yang jelas kepada setiap anggota sebelum melaksanakan tugas serta pedomi aruran dan SOP yang berlaku,” imbuhnya.

Pada bagian akhir, Kapolres Empat Lawang meminta agar menyiapkan rencana pengamanan dengan komferhensif kepada seluruh personel sehingga siap menghadapi situasi dan kondisi. “Lakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat terhadap pelaksanaan operasi kinerja anggota untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan dalam melaksanakan tugas di lapangan,” pungkasnya. (jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya