Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Kam, Feb 25th, 2021

Apel Kesiapsiagaan Peralatan Karhutla

EMPAT LAWANG, SBP.com – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, pimpin langsung apel gelar pasukan dan peralatan kesiapsiagaan Penanggulangan karhutla, dilapangan Pemkab Empat Lawang, Kamis (25/2).

Didampingi Dandim 0405 Lahat dan Kapolres Empat Lawang, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, memeriksa langsung pasukan dan mengecek satu-persatu peralatan yang ada.

Dalam sambutannya, Bupati Empat Lawang mengatakan, pada tahun 2015 kementrian lingkungan hidup dan kehutanan, mencatat sebanyak 2,6 juta hektar hutan dan lahan terbakar, dengan 120 ribu titik api sejak Juni hingga Oktober 2015.

Sementara Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Tujuh (7) provinsi lainnya saat itu menjadi darurat asap. Bahkan Sumsel sendiri lahan yang terbakar mencapai 23 persen.

Belajar dari hal tersebut, digelarnya apel kesiap siagaan pasukan. Ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapam sarana dan prasarana yang ada.

” Dalam penanganan bencana ada sebuah prinsip yang harus dipegang, yaitu ” Lebih baik siap tapi tidak dipakai, dari pada dipakai tapi tidak siap. Saya ulangi, lebih baik siap tapi tidak dipakai, dari pada dipakai tapi tidak siap,” kata Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

Artinya lanjut orang nomor satu di Empat Lawang ini, lebih baik segala persiapan dilakukan matang, tetapi bencana tidak datang dari pada bencana datang tetapi tidak siap.

Apa lagi intruksi presiden sudah sangat jelas, terkait pelaksanaan tugas penanggulangan karhutla dan bencana alam lainnya.

Intruksi presiden tersebut dijelaskan Bupati, menjadi acuan untuk selalu siap siaga dalam menghadapai fenomena perubahan iklim, cuaca ekstrim yang berpotensi terjadinya bencana seperti karhutla dan bencana alam lainnya.

” Sinergritas antara Pemda, TNI, Polri dan masyarakat sangat dibutuhkan. Percayalah Tuhan menaruh saudara semua diposisi ini bukan karena kebetulan,” ungkapnya.

Sebab orang yang hebat tidak dilahirkan dari kemudahan, kesenangan dan kenyamanan. Tapi mereka dibentuk oleh kesusahan, perjuangan dan bahkan air mata.

” Kepada tim saya ucapkan selamat bertugas, selamat bekerja, selamat mengabdi, mari kita tingkatkan sinergitas dan kolaborasi. Untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan serta bencana alam lainnya,” ujarnya (jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya