Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Feb 24th, 2018

Aparat Gabungan Bubarkan Masa Depan KPUD Empat Lawang

EMPAT LAWANG, SBP.com – Ratusan Massa yang diduga berasal dari salahsatu pendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, tadi pagi kamis (22/2) bentrok dengan aparat.

Bentrokan ini terjadi tepat didepan gedung Kantor KPUD Empat lawang,ratusan massa berteriak meminta ketua KPUD agar dapat menemui massa.

Tak puas dengan ketidak hadiran ketua KPUD,massa pun beringas dan melakukan perbuatan anarkis dengan berupaya menerobos masuk ke dalam gedung.

Ratusan aparat dari Polres Empat Lawang dan 2 Pleton Brimob serta anggota TNI yang berjaga akhirnya berupaya menghalau ratusan massa,namun massa kian beringas bahkan kedatangan massa lainnya kian bertamba banyak.

Aparat pun akhirnya melakukan langka tindakan tegas dengan menurunkan pasukan anti huru hara dari satuan Brimob Polda Sumsel dan satu unit kendaraan Watercanon untuk menghalau dan meredam amukan massa.

Sempat terdengar puluhan tembakan peringatan dari aparat,kosentrasi massa pun terpecah saat gas air mata ditembakan aparat kekerumunan massa.

Beberapa korban yang berasal dari warga sipil terlihat dievakuasi oleh tim medis untuk mendapatkan perawatan,sementara dari pihak keamanan terpantau beberapa personil mengalami cedera ringan.

Setelah 2 jam kericuan berlangsung,situasi dapat diredam oleh oleh aparat keamanan.

Tampak disekitar lokasi aparat melakukan penjagaan sementara massa tidak lagi tampak dan telah membubarkan diri.

Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan menjelaskan,bentrokan yang terjadi hari ini merupakan bentuk Simulasi Prosedur Tetap (Protap) atas antisipasi Pengamanan tahapan pilkada Kabupaten Empat Lawang.

” ini adalah acara Simulasi Pengamanan Pilkada, bentrokan ini merupakan tata cara penanggulangan keamanan Pilkada. saya berharap semoga kejadian seperti dalam Simulasi ini tidak akan terjadi pada pelaksanaan Pilkada nantinya”ungkapnya disela acara simulasi yang diadakan dilapangan pulau emass tebing tinggi,tadi pagi.(jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya