Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Apr 15th, 2017

Antisipasi Penyakit Menular Pada Hewan, Dinas Pertanian Suntikan Vaksin Rabies

EMPAT LAWANG,SBP.com – Untuk mengantisipasi penularan penyakit rabies dari hewan peliharaan,Dinas pertanian kabupaten Empat Lawang menyuntikan Vaksin Anti Rabies Untuk anjing dan kucing peliharaan warga di dua Desa Tanjung galam dan Rantau alih Kecamatan Lintang kanan Kabupaten Empat Lawang.

Kabid peternakan dan perikanan pada Dinas Pertanian Empat Lawang, Robinson mengatakan,kemarin Rabu (12/04) kami selama satu hari penuh sebanyak 65 ekor anjing dan 20 ekor kucing peliharaan warga diberi vaksin rabies sebagai untuk antisifasi penularan Rabies.

“Vaksin rabies ini rutin diberikan enam bulan sekali, sebagai antisifasi. Bisa juga kalau ada informasi atau permintaan dari warga, hewan peliharaan seperti anjing, kucing maupun kera sampaikan kepada kami atau melalui kades, akan kita periksa dan beri vaksin rabies oleh para medis,” kata Robinson,Kamis (13/4).

Dijelaskan Robinson,data sementara di tahun 2017 belum ada laporan dan indikasi hewan mengidap rabies menularkan kepada manusia di Empat Lawang,Tapi, bukan hewan peliharaan di dua desa itu saja yang disuntik vaksin, desa tetangga juga banyak yang disuntik vaksin anti rabies.

“Warga membawa hewan peliharaan mereka untuk disuntik. Dari desa lain juga banyak yang datang untuk disuntik. Warga merasa aman jika hewan peliharaan mereka sudah disuntik,” jelasnya.

Ia melanjutkan selain memberi vaksin rabies, juga pendataan ternak milik warga sekaligus pemberian penyuluhan mengenai seputar peternakan sapi, serta pembagian obat disinfektan dan obat cacing ternak.(Win)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- (Wartawan Kabupaten Empat Lawang)

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya