Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sel, Apr 3rd, 2018

Aliansi Masyarakat Peduli Pilkada Orasi Depan Panwaslu dan KPU

EMPAT LAWANG, SBP.com – Aliansi masyarakat peduli pilkada (AMPP) yang tergabung dari berbagai kecamatan yang ada di Empat Lawang mendatangi kantor Panwaslu dan kantor komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan, pada hari senin 2 April 2018 pukul 10:00.Wib.

Dalam orasi Aliansi masyarakat perduli pilkada (AMPP) lima poin diantaranya sebagai berikut : 1. memasukkan data pemilih sesuai dengan hasil Ceklist, 2. Memasukkan nama-nama warga masyarakat Empat Lawang sebagai pemilih di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Empat Lawang pada 27 juni mendatang yang telah memenuhi syarat,3. meminta komisi pemilihan umum (KPU) Empat Lawang untuk dapat memberikan perintah PPK dan PPS untuk tidak mempersulit proses pelaporan data pemilih, 4. Meminta komisi pemilihan umum (KPU) Empat Lawang untuk tidak membuat kegaduhan, agar bekerja lebih professional, sesuai dengan aturan, dan 5. Jika sampai pada keputusan daftar pemilih tetap (DPT) sudah dikeluarkan ternyata masih banyak nama-nama warga masyarakat Empat Lawang yang belum terdaftar masyarakat meminta kepada Panwaslu dan penyelenggara Pilkada agar bersikap Netralitas.

Ketua Aliansi masyarakat peduli pilkada (AMPP) Empat Lawang. Ali Akbar menyampaikan bahwa Kami menyebut komisi pemilihan umun (KPU) Empat Lawang merupakan sumber dari kegaduhan berawal dari perekrutan (PPK) dan (PPS) diduga banyak indikasi adanya kepentingan salah satu calon. pada saat kampanye komisi pemilihan umun (KPU) memfasilitasi adanya orasi paslon, padahal susunan acara awal tidak ada. Ujarnya.

Lanjut Ali, terkait permasalahan daftar pemilih sementara (DPS) banyak semeraut, contohnya warga yang sudah meninggal masih masuk daptar pemilih sementara, terus warga yang benar memiliki hak untuk memilih malah tidak masuk daptar pemilih sementara.
“Kami menduga dengan kesemerautan ini diduga ada indikasi menguntungkan salah satu calon.” Jelasnya.

Atas nama masyarakat Ali meminta agar Panwaslu kiranya dapat menindak lanjuti permasalahan ini. Panwaslu jangan tutup mata, harus bersikap Netral, dan Panwaslu kiranya dapat menindak lanjuti permasalahan ini.” seraya disambut teriakan masyarakat agar Panwaslu jangan hanya makan gaji buta”.

Ketua Panwaslu Empat Lawang Rudiyanto mengatakan, akan mempidanakan anggota PPS yang ikut sebagai Tim pemenangan salah satu calon, bagi Panwascam yang tidak menindak lanjuti laporan masyarakat terlibat sebagai tim salah satu calon. yang perlu diketahui bahwa semua hal itu harus ada laporan tertulisnya. selama ini laporan yang masuk selalu kami tindak lanjuti dan hasilnya pun akan kami berikan kepada pelapor,” katanya.

Rudiyanto, menghaturkan terima kasih kepada aliansi masyarakat perduli pilkada (AMPP) yang telah perduli terhadap pelaksanaan Pilkada mendatang ini. “Saya minta agar aksi ini tidak anarkis.” imbuhnya.

Sementara itu, saat masyarakat mendatangi kantor komisi pemilihan umum (KPU) Empat Lawang, ketua KPU Empat Lawang dan komisioner sedang tidak ada ditempat. Namun, sekretaris KPU Rasyidi menerima
(AMPP) dan menyampaikan bahwa, ia tidak pernah menitipkan siapa pun untuk menjadi anggota PPK dan PPS.”Cetusnya. (LK)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya