Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Kam, Jun 8th, 2017

Aliansi Indonesia Lahat Himbau Pem-Des Penerapan DD Sesuai Mekanisme

LAHAT, SBP.com – DPC Lembaga Aliansi Indonesia Kabupaten Lahat Sum-Sel himbau kepala desa wilayah kecamatan Kabupaten Lahat Pasalnya, pada tahun 2015/2016 tahun lalu diduga banyaknya penyimpangan administrasi, Seperti tidak adanya musyawarah desa (MUS-DES), di lokasi fisik bangunan tidak terdaat papan plank, bendahara desa tidak dipungsikan, bahkan diduga mark up.

Kasmiran Ketua lembaga Aliansi Indonesia (LAI) DPC Kabupaten Lahat yang didampingi Hepi Kusuma selaku Sekretaris dan Herman bendahara di kantornya pada rabu 07-06-2017 kepada SBP.com mengatakan untuk meningkatkan efektifitas dan efesiensi pengunaan dana desa (DD) selain dari PP No.8 tahun 2016 telah diterbitkan peraturan menteri keuangan No. 49 tahun 2016 tentang tata cara pengalokasian, penyaluran, penggunaan pemantauan dan evaluasi dana desa. “Ujarnya.

Masih lanjut dia, kami dari pihak Lembaga Aliansi Indonesia Kabupaten Lahat menghimbau agar penerapan dana desa sesuai juklak juknis yang telah ditentukan.

Harus dikerjakan Sesuai dengan peraturan pemerintah Republik Indonesia No.8 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas peraturan pemerintah No.60 tahun 2014 tentang dana desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Dari Belanja Negara (APBN) antara lain agar dapat meningkatkan efektifitas dan efesiensi penggunaan dana desa, harus tetap memperhatikan asfek akuntabilitas dan harus sesuai dengan mekanisme.

permendagri No. 113 pasal 2 ayat 1 yang berbunyi, keuangan desa dikelola berdasarkan azaz-azaz transfaran, akuntabel, partisifasip serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran. Dalam penyusunan APB-DES, RPJM dan RKP harus musyawarah desa dengan melibatkan perangkat desa, BPD, maupun LPM maka penyusunan APB-DES syah. “Urainya.

Dikatakannya Lebih lanjut, semuanya sudah jelas telah diatur didalam Peraturan Pemerintah, peraturan menteri keuangan repulik indonesia. Apa bila peraturan ini tidak di indahkan artinya pihak pemerintah desa diduga sudah melanggar peraturan yang telah ditentukan. Dan kamipun sesuai dengan Visi, Misi Dan Motto Lembaga Aliansi Indonesia akan mengingatkan.

Bahkan kami tidak segan-segan untuk menindak lanjutinya ke-Pihak yang Berwenag sesuai dengan proses hukum undang-undang yang berlaku. “Tegasnya.(LK/SH)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya