Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Kam, Okt 31st, 2019

Alex : 2019 Belum Ada Laporan Sampai ke APH

MUSI RAWAS, SBP.com – Kepala Inspektorat Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan Alexander Akbar usai aksi demo LSM hari ini Kamis 31 Oktober 2019 dihalaman Kantor Inspektorat Muara Beliti diwawancarai media mengatakan bahwa pihaknya setiap laporan dari LSM meminta waktu sepuluh hari karena harus melalui tahapan-tahapan, yakni proses administrasi.

“Karena berdasarkan Perbup nomor 53 tahun 2017 harus melalui proses tahapan-tahapan, setalah proses administrasi kita lakukan proses telaah dan dari telaah nanti selama lima hari kita akan menyerahkan kepada tim pemeriksa, selanjutnya apakah yang dilaporkan bisa ditindaklanjuti atau tidak,”ungkapnya kepadamedia ini usai aksi desakan laporan LSM yang masuk ke Inspektorat Mura.

Apabila subtansinya kurang pada saat ekspos ditelaah nanti pihak yang diundang tidak datang pihaknya tidak bisa menindaklanjuti dan apabila subtansinya terpenuhi secara keseluruhan pihaknya akan melanjutkan dengan tahapan pemeriksaan.

Dalam pemeriksaan kita lihat perkembangan kasusnya bilamana banyak pihak yang dimintai informasi artinya waktu yang dibutuhkan semakin bertambah artinya bisa lebih dari sepuluh hari.

“Kita tidak bisa menjamin dengan waktu sepuluh hari setiap laporan kasus terselesaikan, ada juga kendala pihak yang dimintai infromasi tidak datang, kita datangi tidak ada dan lain sebagainya. Kita tidak bisa menjamin setiap kasus bisa diselesaikan dalam waktu tujuh hari.”tegas Alex sembari mengatakan bisa juga ditelepon juga tidak aktif termasuk kendala memperoleh informasi.

Artinya pada saat ekspos ditelah ini ada pihak-pihak yang dibutuhkan misalnya diundang tidak datang hal itu merupakan salah satu kendala terhambatnya proses laporan.

Kita harus membedakan mana kesalahan TPK dan administrasi, untuk kesalahan administrasi pihaknya akan menindaklanjutinya sampai dengan tindaklanjut kepada bupati.Bilamana ada indikasi TPK pihaknya akan mengundang pihak APH dan pihaknya akan serahkan kepada APH.

“Untuk tahun 2019 ini 13 laporan, ada 3 laporan yang belum ditelaah, tapi dari 13 laporan sudah ada 5 laporan yang sudah kita selesaikan. ada masalah Dana Desa, masalah perceraian, kehilangan kendaraan.

Ditegaskannya semua laporan wajib untuk dintidaklanjuti tetapi harus melalui prosedur, dirinya mengakui selama tahun 2019 ini belum ada ditindaklanjuti ke APH karena belum ada ditemukan TPK.

“Kami tidak tidur dan akan kami upayakan setiap laporan selesai dan kami akan proses. untuk LHP BPK RI kita perlu garis bawahi itu tindaklanjut dan waktu 60 hari agar OPD menindaklanjutinya apapun dari rekomendasi itu, artinya setiap aurditnya wajib memenuhi rekomendasinya bilamana adanya temuan belum dikembalikan seluruhnya kewenagan BPK kita tidak bisa,”tutup Alexander. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya